Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris, Guardiola Masuk Nominasi Premier League Manager of The Month

Ada beberapa nama salah satunya Pep Guardiola yang juga sang pelatih Man City bersama tiga manajer yang bersaing untuk penghargaan Premier League

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
dok-id.mancity.com
PEP- Pep Guardiola adalah satu dari empat manajer yang bersaing untuk penghargaan Premier League Manager of the Month untuk bulan Maret. Ada beberapa nama lainnya seperti Mikel Arteta dari Arsenal, Roberto De Zerbi dari Brighton dan Unai Emery dari Aston Villa. 

POS-KUPANG.COM- Prediksi Liga Inggris bahwa saat ini tengah dilakukan pooling suara terkait penghargaan kepada pelatih liga yang disebut Premier League Manager of The Month.

Ada beberapa nama salah satunya Pep Guardiola yang juga sang pelatih Man City bersama tiga manajer yang bersaing untuk penghargaan Premier League Manager of the Month untuk bulan Maret.

Dengan jeda internasional saat ini, Man City tidak akan bermain lagi di bulan Maret setelah mencatatkan kemenangan di kedua pertemuan liga  bulan ini.

Menurut laporan di lingkup Man City bahwa bos mereka akan melawan Mikel Arteta dari Arsenal, Roberto De Zerbi dari Brighton dan Unai Emery dari Aston Villa.

The Blues melewati dua pertandingan rumit bulan ini, mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion Etihad sebelum menang 1-0 di tandang di Crystal Palace.

Hasil ini membuat City dekat dengan pemimpin liga Arsenal sebelum kemenangan telak atas RB Leipzig dan Burnley membuat kami maju di Liga Champions UEFA dan Piala FA.

Baca juga: Prediksi Liga Inggris, Tersaji Pemain Liga yang Masuk Dalam Nominasi Daftar Gol Terbaik 

Untuk diketahui, Pep Guardiola memiliki nama lengkap, Josep "Pep" Guardiola Sala lahir 18 Januari 1971 merupakan seorang mantan pemain sepak bola Barcelona, yang sejak 2016 melatih F.C Manchester City.

Ia dahulu berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia melatih Barcelona sejak 2008 hingga Juni 2012 dan mulai awal musim 2013–14 menjadi pelatih FC Bayern München. Ia juga pernah bermain untuk tim nasional Spanyol dan tim nasional Catalunya.

Josep Guardiola pernah bermain untuk Barcelona B, Barcelona, Brescia, Roma, Al-Ahli, dan Dorados. Sepanjang karier klubnya, ia bermain 378 kali dan mencetak 17 gol.

Josep Guardiola pernah bermain untuk tim nasional U-21 Spanyol, tim nasional utama Spanyol, dan untuk tim nasional Catalunya.

Di tim nasional utama Spanyol, ia bermain 47 kali dan mencetak 5 gol. Ia turut membawa Spanyol juara pada Olimpiade Barcelona 1992.

Pada musim 2007–2008, Josep Guardiola melatih tim Barcelona B. Pada 8 Mei 2008, Joan Laporta, presiden FC Barcelona mengumumkan bahwa Josep Guardiola akan menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih tim utama Barcelona. Guardiola menandatangani kontrak pada 5 Juni 2008.

Pada musim awal kepelatihannya, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble), yaitu: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Baca juga: Prediksi Liga Inggris,Tiga Klub Papan Atas Balapan Rebut Gelandang Chelsea Mateo Kovacic

Selain itu, Barcelona menjadi tim tersubur di antara jajaran liga-liga terbaik Eropa dengan mencetak sekitar 150 gol di semua kompetisi.

Halaman
123
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    34
    22
    9
    3
    63
    8
    35
    75
    2
    Persija Jakarta
    34
    20
    6
    8
    47
    11
    20
    66
    3
    Persib
    34
    19
    5
    10
    54
    25
    4
    62
    4
    Borneo
    34
    16
    9
    9
    64
    18
    24
    57
    5
    Bali United
    34
    16
    6
    12
    67
    21
    14
    54

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved