Ramadhan 2023

Sambut Ramadhan 2023, Warga Binaan Muslim Lapas Kalabahi Sholat Tarawih dan Tadarus 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan dalam arahannya setelah selesai ibadah menyampaikan kegiatan Ramadhan 2023 di Masjid At Taubah diselenggarakan rutin

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS LAPAS KALABAHI
SAMBUT RAMADHAN - Warga Binaan Muslim Lapas Kalabahi melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus setiap malam di Masjid At Taubah, Kamis, 23 Maret 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Else Nago

POS-KUPANG.COM, KALABAHI - Antusias menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah atau Ramadhan 2023, warga binaan Muslim Lapas Kalabahi melaksanakan ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus setiap malam di Masjid At Taubah, Kamis, 23 Maret 2023.

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan dalam arahannya setelah selesai ibadah menyampaikan kegiatan Ramadhan 2023 di Masjid At Taubah akan diselenggarakan rutin selama Bulan Ramadhan dan berada dalam pengawasan pegawai yang beragama Islam yang akan membantu seluruh petugas penjagaan.

"Kegiatan Sholat Tarawih dan Tadarus bersama akan terus kita lakukan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah setelah menjalani puasa seharian. Semoga melalui kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan 2023 ini, dapat menambah ilmu dan keimanan bagi saudara-saudara warga binaan," ujar Yusup.

Baca juga: Gelorakan HBP Ke-59, Lapas Kalabahi Alor Gandeng PMI Cabang Alor Adakan Aksi Donor Darah

Lebih lanjut, Yusup menghimbau agar seluruh warga binaan beragama Islam dapat menjalankan ibadah puasa sampai akhirnya tanpa putus.

"Mari hindari hal-hal yang membuat saudara-saudara untuk membatalkan puasanya. Fokuslah beribadah dan jalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh. Jadikan momen puasa untuk berbenah diri menjadi lebih baik agar amanah dan berkah," imbaunya.

Yusup berharap agar seluruh warga binaan yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah secara baik, baik itu ibadah wajib maupun ibadah sunnah selama bulan suci Ramadhan.

Ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus yang mulai digelar pada Rabu, 22 Maret 2023 hingga satu bulan ke depan ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi yang beragama Islam dengan mengundang para Ustadz untuk memberikan ceramah.

Pada hari kedua kegiatan Sholat Tarawih, sekitar 30 warga binaan mengikuti Sholat Tarawih dengan khusyu. Siang harinya, seluruh Warga Binaan yang beragama Islam menjalankan Ibadah Puasa hari pertama. (cr.19)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved