Berita Timor Tengah Selatan

BREAKING NEWS: Truk Tujuan Malaka Terbalik di Timor Tengah Selatan, Empat Orang Meninggal Dunia 

Peristiwa laka lantas ini terjadi di Desa Tuataum, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS, Selasa, 21 Maret 2023 sekitar pukul 19.00 Wita.

Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
TERBALIK - Truk yang mengangkut penumpang menuju Kabupaten Malaka terbalik di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Selasa 21 Maret 2023 sekitar pukul 19.00 wita. Dalam peristiwa ini empat orang meninggal dunia. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Usai melayat kedukaan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan hendak kembali ke Malaka, mobil Dump truk Colt Diesel 120 PS yang mengangkut puluhan penumpang terbalik. Dalam peristiwa ini empat orang meninggal dunia.

Peristiwa laka lantas ini terjadi di Desa Tuataum, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS, Selasa, 21 Maret 2023 sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapolres Timor Tengah Selatan, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Ilham Ade Putra, STK kepada Pos Kupang menjelaskan kronologis laka lantas ini, Rabu, 22 Maret 2023.

Baca juga: Polres TTS Gelar Rekonstruksi Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan di Desa Skinu 

Disampaikan, kejadian ini terjadi pada Selasa, 21 Maret 2023 sekitar pukul 19.00 Wita. Dikatakan kecelakaan tunggal ini dikarenakan out off control pengendara Mobil Dumb truck Mitshubisi Colt Diesel 120 PS bernomor polisi DH 9308 EB.

"Kejadian berawal pada saat Mobil Dumb truck Colt Diesel 120 PS yang dikemudikan Dominggus Manao dengan bermuatan penumpang kurang lebih 34 orang dari Kedukaaan di Desa Sono Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten TTS," ungkapnya.

"Mobil dumb truck tersebut bermuatan penumpang dari arah Desa Sono dengan tujuan hendak menuju Kabupaten Malaka," tambahnya.

Baca juga: Cerita Penumpang KMP Pulau Sabu, Sejarah ke Soe Naik Kapal Laut

Sesampainya di TKP kata Iptu Ilham, tepatnya di Desa Tuataum yangg mana jalan beraspal menurun menikung kiri, Mobil dump truck tersebut mengalami rem blong lalu tergelincir ke kanan jalan lalu terbalik dengan posisi ban sebelah kiri menghadap ke atas.

Peristiwa naas ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia.
"Akibat dari kecelakaan tersebut satu orang meninggal di TKP, yaitu Alexander Mafeo. Sementara itu tiga orang yang lain usai dirujuk dan meninggal di Puskesmas Weoe, yakni Yoacli Igor, Yasintha Seuk dan Yasinta Hoar," jelasnya.

"Penumpang yang lain, 10 orang mengalami luka-luka dan dirawat di RSU Betun dan 20 orang yang lain mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Weoe Kabupaten Malaka," tambahnya.  (din)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS 

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved