Tinju Dunia

Jadwal Tinju Dunia, Oscar De La Hoya Sebut Canelo Alvarez Takkan Bisa Kalahkan Dmitry Bivol

Jadwal Tinju dunia, Promotor Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya menyebut Canelo Alvarez tak akan bisa mengalahkan Dmitry Bivol

Editor: Kanis Jehola
sportanews.com/Foto: wwos.nine.com.au
DE LA HOYA DAN CANELO - Promotor Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya menyebut Canelo Alvarez tak akan bisa mengalahkan Dmitry Bivol. Foto Oscar De La Hoya (kanan) dan Canelo Alvarez pada 2020. 

POS-KUPANG.COM - Jadwal Tinju dunia, Promotor Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya menyebut Canelo Alvarez tak akan bisa mengalahkan Dmitry Bivol.

Meskipun demikian, Oscar De La Hoya tak memungkiri kehebatan Saul Canelo Alvarez dengan segala kiprahnya di ring Tinju dunia bayaran. Sejumlah legasi dicetak Canelo.

Namun, ketika ditanya soal rematch Canelo dan juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol, Oscar De La Hoya mengatakan bahwa Canelo takkan bisa mengalahkan Dmitry Bivol.

Dikutip dari sportanews.com, Dmitry Bivol mengalahkan Canelo pada pertarungan pertama, Mei 2022. Duel digelar di kelas berat ringan.

Rencana rematch kedua petinju hingga kini tak kunjung terlaksana dengan berbagai alasan.

Pihak Canelo antara lain menginginkan rematch digelar di kelas habitatnya, menengah super, di mana ia menjadi juara undisputed.

Namun, terlepas dari soal bobot pertarungan, Oscar De La Hoya mengatakan, style bertarung Canelo tidak cocok dengan style Dmitry Bivol.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Jarrell Miller Mengamuk, Lucas Browne Menyerah di Ronde 6

"Dengar, style menentukan pertarungan dan saya selalu mengatakan style Canelo tidak akan pernah mengalahkan style Dmitry Bivol. Itu tertulis di atas batu," kata Oscar De La Hoya.

Pada kesempatan itu, Oscar De La Hoya mengatakan, pintu Golden Boy Promotions selalu terbuka bagi Canelo.

Ia berharap ke depan mereka bisa bekerja sama lagi seperti dulu, sebelum mereka berpisah dan Canelo parkir di bawah Matchroom Boxing.

"Saya pikir bisa saja (kerja sama) jika ada kesempatan, Anda tidak pernah tahu dalam tinju," kata Oscar De la Hoya di acara The DAZN Boxing Show.

"Bayangkan Canelo kembali ke Golden Boy untuk pertarungan besar, itu akan menjadi peristiwa tersendiri,” katanya lagi.

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia, Cyrus Pattinson Berharap Kalahkan Petinju Inggris Chris Jenkins Malam Ini

"Saya berharap yang terbaik untuk Canelo, dia sedang membangun warisannya dan saya ingin dia melakukan pertarungan besar ini untuk terus membangun warisannya karena dia berada di akhir kariernya,” kata Oscar De La Hoya. (*)

Berita Tinju Dunia Lainnya

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved