Berita Ngada

Terus berkolaborasi, Gerbang Tani Ngada Tanam Jahe Emprit Bersama Poktan Nuk Mose di Desa Ngara

apresiasi dan terima kasih kepada pengurus Gerbang Tani Nada yang tetap semangat mendampingi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
KELOMPOK - Pengurus Gerbang Tani Ngada, Dion Dhima tanam jahe emprit bersama anggota Kelompok Tani Nuk Mose di Desa Ngara, Kecamatan Riung Barat, Senin 13 Februari 2023.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, BAJAWA - Gerbang Tani Ngada bersama Kelompok Tani (Poktan) Nuk Mose di Desa Ngara, Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Ngada kembali melakukan kegiatan penanaman perdana secara simbolis bibit Jahe Emprit, Senin 13 Februari 2023.

Pengurus Gerbang Tani tingkat Kabupaten Ngada Dominikus Dhima mengungkapkan, kegiatan penanaman perdana yang dilakukan oleh Gerbang Tani Ngada tersebut merupakan upaya untuk mendorong ketahanan pangan nasional serta menekan inflasi di bidang pangan.

Selain itu, penanaman perdana tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendayagunakan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat di Kabupaten Ngada umumnya dan Desa Ngara khususnya.

Baca juga: Video Viral TikTok, Gelombang Dasyat Menerjang Pelabuhan Feri Aimere di Kabupaten Ngada - NTT

"Kita tahun bersama jahe emprit ini adalah tanaman rimpang yang sering kita gunakan sebagai tanaman obat tradisional dan bumbu dapur yang bernilai ekonomis," ungkapnya.

Dion berharap, setelah proses penanaman, bibit jahe tersebut dapat memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan terutama bisa memberikan edukasi kepada warga bagaimana cara memanfaatkan lahan kosong.

Atas kegiatan tersebut, Ketua Kelompok Tani Nuk Mose Desa Ngara Wilibrodus Maku menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus Gerbang Tani Ngada Dion Dhima atas bantuan bibit jahe emprit tersebut.

"Harapan kami kedepannya Gerbang Tani Ngada tetap mendampingi dan membantu kami," ujarnya.

Terpisah, Pembina Gerbang Tani Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus Gerbang Tani Nada yang tetap semangat mendampingi dan mengajak kelompok tani untuk menanam.

Baca juga: Kabupaten Sikka Siaga Hujan Lebat 28 Hingga 29 Desember 2022, Ngada, Belu Manggarai Kategori Waspada

"Menanam itu memang baik adanya. Alangkah lebih baik menanam harus sampai panen," ungkap Berni yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Ngada tersebut. (tom)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved