Berita Manggarai Barat

Semua Perusahaan di Labuan Bajo Diminta Terapkan Managemen K3

Wakil Bupati Manggarai Barat dr Yulianus Weng meminta seluruh perusahaan yang ada di daerah itu untuk menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja

Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/HO
APEL - Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Wengi saat memimpin Apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Waterfront Marina Labuan Bajo, Kamis 9 Februari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Wakil Bupati Manggarai Barat dr Yulianus Weng meminta semua perusahaan yang ada di daerah itu untuk menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja atau K3.  

Menurutnya, penerapan K3 harus menjadi perhatian dan prioritas bagi setiap perusahaan di Labuan Bajo, Manggarai Barat demi meminimalisir resiko kecelakaan kerja. 

Wabup Weng mendorong pengurus perusahaan untuk selalu meningkatkan pemahaman dan kesadaran menerapkan norma ketenagakerjaan dengan membangun budaya yang baik kepada seluruh karyawan di perusahaan masing-masing. 

"Ini harus menjadi komitmen dari kita semua untuk mewujudkan pekerjaan yang layak," ujarnya di Labuan Bajo, Kamis 9 Februari 2023.

Baca juga: Wabup Yulianus Weng Ajak ASN di Manggarai Barat Rawat Kerukunan Umat Beragama 

Baca juga: ITDC Percepat Pembangunan Venue KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Weng juga menyoroti perusahaan kapal wisata di Labuan Bajo, sebab belakang banyak terjadi kecelakaan kerja di laut yang mengancam keselamatan pekerja maupun wisatawan.

Hal ini tentunya akan berdampak buruk bagi industri pariwisata di destinasi super prioritas Labuan Bajo

"Para pimpinan perusahaan yang pusat kegiatanya di laut harus mengutamakan prosedur K3 dalam beroperasi," tegasnya.

Untuk mewujudkan keseimbangan, menurut dia, dibutuhkan keterbukaan dan kerja sama antara pemerintah dan perusahaan guna menciptakan investasi yang rama terhadap lingkungan, ramah terhadap K3, ramah terhadap norma-norma ketenagakerjaan, serta memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved