Liga Italia

Hasil Liga Italia, Ditekuk Inter Milan 0-1 Pelatih AC Milan Stefano Pioli Tidak Menyesal

Stefano 'tidak menyesal' atas keputusannya dalam kekalahan Derby della Madonnina dari Inter Milan, termasuk penghinaan Rafael Leao.

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
dok-football Italia
STEFANO - Kekalahan yang diderita AC Milan 0-1 dari Inter Milan dalam pekan ke-21 Liga Italia 2022-2023 buat Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyatakan tidak menyesal. 

POS-KUPANG.COM- Hasil Liga Italia laga antara Inter Milan vs AC Milan pada Senin 6 Februari 2023 dini hari WIB skor tunggal 1-0 dari Lautaro Martinez pada menit 34, buat pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sangat memuaskan.

Namun, kekalahan yang diderita AC Milan dalam pekan ke-21 Liga Italia 2022-2023 ini justru pelatih AS Milan, Stefano Pioli menyatakan tidak menyesal.

Stefano 'tidak menyesal' atas keputusannya dalam kekalahan Derby della Madonnina dari Inter Milan, termasuk penghinaan Rafael Leao.

"Saya yakin kita akan berjuang lebih keras lagi malam ini." katanya.

Krisis berlanjut, meskipun pelatih mencoba beberapa perubahan radikal termasuk formasi 3-5-2 dan menjatuhkan Rafael Leao ke bangku cadangan untuk pertandingan kedua berturut-turut, karena kekalahan 1-0 dari musuh bebuyutan mereka.

Itu membuat sedikit perbedaan, karena Rossoneri hanya memiliki 26 persen penguasaan bola di babak pertama dan peluang terbaik melihat sentuhan pertama Olivier Giroud membuatnya gagal memanfaatkan umpan Leao.

Baca juga: Hasil Liga Italia Inter Milan vs AC Milan, Gol Sundulan Emas Lautaro Kandaskan Ambisi AC Milan

Sekali lagi, pertahanan Milan dari set play menjadi petaka, ditaklukkan oleh sundulan Lautaro Martinez di sepak pojok Hakan Calhanoglu.

“Jelas, kami ingin memiliki sikap yang lebih solid dalam bertahan dan duduk lebih dalam. Kami tidak bertahan dengan buruk, tetapi kami juga seharusnya mengopernya dengan lebih baik dan itulah mengapa kami tidak berhasil melakukan serangan balik lebih banyak di babak pertama," kata Stefano.

Lanjut Stefano “Sayangnya, sekali lagi kami tidak siap dalam set play, sebaliknya kami telah bekerja dengan baik sebagai sebuah tim. Kami tidak banyak menyerang di babak pertama, tapi itu pasti lebih baik setelah istirahat.”

Pioli selalu bangga selama Scudetto berjalan bahwa Milan lebih dulu mengambil pendekatan menyerang dan bertujuan untuk memainkan sepakbola yang indah, tetapi ini adalah perubahan yang radikal.

“Jelas akhir-akhir ini kami tidak solid dalam bertahan, jadi kami pikir ini adalah posisi yang tepat untuk menghadapi tim seperti Inter. Kami masih belum berniat untuk hanya bertahan, kami berjuang untuk melewati tekanan awal mereka, termasuk para penyerang mereka.

“Sebagai pelatih, saya memiliki pandangan yang jelas tentang situasi ini. Saya yakin jika kami memainkan gaya sepak bola kami yang biasa, kami akan lebih kesulitan malam ini. Kami telah kehilangan sesuatu sejak saat itu, kami lebih solid hari ini dan dapat membangunnya, tetapi juga harus lebih agresif dan menyerang," katanya.

Baca juga: Hasil Liga Italia AS Roma Tundukkan Empoli, Paulo Dybala Layak Jadi Bintang

Stefano Pioli menegaskan AC Milan akan 'pasti bermain dengan tiga bek' dalam beberapa pertandingan berikutnya dan melihat daftar pertandingan mungkin menjelaskan pendekatannya.

Rossoneri dikalahkan 1-0 di Derby della Madonnina oleh rival Inter, nyaris tidak membaik dari kekalahan 3-0 Supercoppa Italiana di Riyadh tiga minggu lalu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    30
    19
    9
    2
    54
    8
    32
    66
    2
    Persib
    28
    16
    5
    7
    46
    25
    9
    53
    3
    Persija Jakarta
    28
    15
    6
    7
    37
    11
    11
    51
    4
    Borneo
    29
    14
    8
    7
    54
    18
    22
    50
    5
    Madura United
    30
    14
    6
    10
    36
    14
    5
    48
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved