Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Kamis 26 Januari 2023, Seperti Anak Domba ke Tengah Serigala

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Seperti Anak Domba ke Tengah Serigala.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RENUNGAN - Bruder Pio Hayon SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Kamis 26 Januari 2023 dengan judul Seperti Anak Domba ke Tengah Serigala. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Seperti Anak Domba ke Tengah Serigala.

Bruder Pio Hayon menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk bacaan pertama dari 2 Timotius 1: 1-8, dan bacaan Injil Lukas 10: 1-9; Peringatan Santo Timotius dan Titus.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Kamis 26 Januari 2023 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Ibu Bapak, saudari/a terkasih dalam Kristus.

Hari ini kita merayakan peringatan wajib Santo Timotius dan Titus. Mereka berdua adalah sahabat dan rekan kerja dari Santo Paulus.

Dalam surat-suratnya, St. Paulus menyebut mereka "anakku yang terkasih" yang telah membantu dia dalam tugas-tugas pelayanan dan tetap mengobarkan kekuatan Allah yang telah diberikan kepada mereka sejak mereka bersama-sama dan ketika Paulus harus pergi meninggalkan mereka.

Paulus menemukan Timotius dan Titus sebagai pengikutnya yang setia dan selalu membantu dia dalam seluruh perjuangan dan perutusannya.

Sedangkan dalam Injil, Santo Lukas mengisahkan tentang Yesus mengutus tujuh puluh murid dan mengutus mereka berdua-dua mendahuluiNya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungiNya.

Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Tuaian memang banyak tetapi pekerjanya sedikit.”

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 26 Januari 2023, Berani Menderita Karena Injil

Saudari/a yang terkasih dalam Kristus.

Yesus dalam kisah Injil hari ini memberikan gambaran akan tugas perutusan yang telah diberikan kepada para muridNya dan juga kepada kita.

Dalam kisah itu, Yesus memberi peringatan kepada para muridNya akan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika menjalani perutusan yang diberikan kepada murid-muridNya dengan persyaratan yang boleh dikatakan sangat “kaku”.

Berawal dari jangan membawa pundi-pundi sampai soal makan minum ketika di tanah perutusan. Yesus mengawali perutusan itu dengan satu ungkapan hang cukup keras, “Aku mengutus kalian seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.” Dan dilanjutkan dengan persyaratan yang ditetapkan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved