Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023, Orang Ini Adalah Alat Pilihan Bagi-Ku

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Orang Ini Adalah Alat Pilihan Bagi-Ku.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RENUNGAN - Bruder Pio Hayon SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Rabu 25 Januari 2023 dengan judul Orang Ini Adalah Alat Pilihan Bagi-Ku. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh Bruder Pio Hayon SVD dengan judul Orang Ini Adalah Alat Pilihan Bagi-Ku.

Bruder Pio Hayon menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk bacaan pertama dari Kisah Para Rasul 9: 1-22, dan bacaan Injil Markus 16: 15-18; Pesta Bertobatnya Santo Paulus, Rasul

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 25 Januari 2023 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Ibu Bapak, saudari/a terkasih dalam Kristus.

Hari ini gereja merayakan pesta bertobatnya St. Paulus, Rasul.

Kisah tentang bertobatnya St. Paulus sudah sangat familiar dengan kita dan kebanyakan dari kita juga mungkin sudah sering membaca dan merenungkan kisah pertobatan St. Paulus, Rasul para bangsa ini.

Dalam bacaan pertama, Kisah Para Rasul memberikan gambaran sangat detail tentang perjalanan St. Paulus yang awalnya Saulus sebagai pembunuh pengikut Kristus dan mendapat penglihatan saat dalam perjalanan ke Damsyik.

Paulus akhirnya bertemu dengan Ananias lalu memberkati dan membaptis dia. Nabi Ananias yang sempat ragu akhirnya menerima Saulus itu karena Tuhan berfirman, “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagiKu.”

Sedangkan dalam bacaan Injil, St. Markus menggambarkan dengan luar biasa tentang pesan Yesus kepada para Rasulnya ketika hendak naik ke surga, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makluk.”

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 25 Januari 2023, Dari Benci Menjadi Cinta

Saudari/a yang terkasih dalam Kristus.

Kisah tentang pertobatan Saulus menjadi Paulus sudah menjadi kisah yang lazim kita dengar dan bahkan menjadi favorit cerita tentang pertobatan bagi banyak orang.

Dalam perspektif Gereja Katolik, pertobatan St. Paulus dirayakan sebagai pesta untuk mengenang St. Paulus sebagai Rasul Para Bangsa karena dipanggil terakhir dalam kemuridan Yesus dengan cara yang agak unik.

Paulus yang dahulu sebagai Saulus, dari penganiaya menjadi pewarta sabda bagi bangsa-bangsa lain. Kisah pertobatan Paulus yang unik ini dan secara luar biasa mendapat penglihatan dalam perjalanannya ke kota Damsyik untuk menganiaya para pengikut Kristus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved