Berita Manggarai Barat

Kapolda NTT Tindak Tegas Pihak Yang Hambat Pembangunan KEK Golo Mori

Kepala Kepolisian Daerah  ( Kapolda ) NTT  Irjen Pol Johni  Asadoma, akan menindak tegas pihak-pihak yang menghambat pembangunan KEK Golo Mori

Editor: Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma saat ditemui di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kepala Kepolisian Daerah  ( Kapolda ) NTT  Irjen Pol Johni  Asadoma, akan menindak tegas pihak-pihak yang menghambat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Golo Mori sebagai lokasi pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023.

Orang nomor satu di Polda NTT itu menegaskan hal ini saat ditanya wartawan terkait adanya isu bahwa proyek pembangunan KEK Golo Mori diduga menggunakan material galian C ilegal.

"Kalau ada informasi seperti ini tentu kami akan cek di lapangan, saya pikir tidak adalah ilegal-ilegal," tegas jenderal bintang dua itu, Selasa 24 Januari 2023 di Labuan Bajo.

Baca juga: Kapolda NTT Bertemu Direktur BPOLBF Bahas Persiapan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

Ia mengatakan, Golo Mori telah menjadi primadona pariwisata di Labuan Bajo. Menurutnya dengan gencarnya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Pusat di KEK Golo Mori tentu ada banyak pihak luar yang ingin memprovokasi masyarakat dengan menyebarkan informasi yang tidak benar.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan internasional itu di daerah Golo Mori yang tengah dipersiapkan secara khusus oleh pemerintah, Johni Asadoma mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh provokasi dari luar.

"Dan tentu saja pihak luar jangan main-main disini, karena ini proyek pemerintah dan akan menjadi kebanggaan masyarakat Manggarai Barat dan NTT," katanya tegas.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah KTT ASEAN Summit 2023

"Jangan coba-coba mengganggu jalannya pembangunan disini karena kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," tambahnya.

Untuk diketahui, Kapolda NTT Johni Asadoma dan sejumlah pejabat utama Polda NTT melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo untuk mengecek kesiapan pengamanan dalam menghadapi kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo.

Saat itu Johni Asadoma didampingi Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, juga mengecek infrastruktur pendukung. Pengecekan mulai dari rute yang akan dilalui peserta ASEAN Summit hingga tempat penginapan bagi personel kepolisian yang ditugaskan pada kegiatan tersebut. (uka)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved