Berita Rote Ndao

Bahagia Dapat Motor Roda Tiga dari Dinsos, Nong Owon Sebut Jadi Berkat 

kelancaran pekerjaan saya, karena sebagai pengusaha servis elektronik, ada kalanya klien yang meminta saya datang ke tempat

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM /HO-NONG OWON
MOTOR - Kadis Sosial Rote Ndao, Ferry Haning menyerahkan bantuan motor roda tiga kepada penyandang disabilitas Aloysius Owon di rumahnya, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain. Minggu, 22 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Senyum bahagia terpancar dari wajah Aloysius Owon yang kerap disapa Nong, warga Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, pasalnya Nong mendapatkan bantuan motor roda 3 dari Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao.

"Syukur dan puji Tuhan, saya sangat senang, lewat bantuan kendaraan roda 3 ini menjadi berkat untuk memperlancar pekerjaan saya," ungkap Nong kepada POS-KUPANG.COM, Minggu, 22 Januari 2023.

Sebagai seorang Difabel di Kabupaten Rote Ndao, Nong punya talenta luar biasa.

Dengan segala keterbatasannya ia menjadi salah satu tukang servis elektronik handal di bumi sejuta lontar ini melalui berbagai sertifikat penghargaan yang telah ia dapatkan.

Baca juga: Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rote Ndao Raih 4 Penghargaan dari KPPN Kupang

Nong menjelaskan, motor roda 3 merupakan bantuan aksesibilitas dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao dengan nama Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) .

"Saya akan gunakan bantuan motor roda 3 ini dengan sebaik-baiknya demi kelancaran pekerjaan saya, karena sebagai pengusaha servis elektronik, ada kalanya klien yang meminta saya datang ke tempat mereka," kata Nong.

"Terima kasih untuk Bapak Kadis Sosial Rote Ndao dan jajaran yang sudah menyerahkan motor roda tiga.
Ini juga adalah bentuk perhatian dari ibu Risma selaku Menteri Sosial terhadap para penyandang disabilitas di Kabupaten Rote Ndao," sambungnya.

Sebagai informasi, penyerahan kendaraan roda tiga kepada Nong Owon, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao, Ferry Haning. (Rio)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved