Piala Super Italia

Hasil Piala Super Italia, Inter Milan Juara Ketujuh Kalinya, Inzaghi Samai Rekor Lippi dan Fabio

Inter telah memenangkan EA Sports Supercup untuk ketujuh kalinya dan keberhasilan keempat untuk Simone Inzaghi

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
Foto LaPresse
INZAGHI- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi saat mengangkat trofi kejuaraan. Dalam laga final antara AC Milan vs Inter Milan di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Kamis 19 Januari 2023 skor akhir 0-3 untuk kemenangan Inter Milan. 

POS-KUPANG.COM- Hasil Piala Super Italia pada laga final antara AC Milan vs Inter Milan di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Kamis 19 Januari 2023 skor akhir 0-3 untuk kemenangan Inter Milan.

Inter telah memenangkan EA Sports Supercup untuk ketujuh kalinya dan keberhasilan keempat untuk Simone Inzaghi.

Untuk Simone Inzaghi dengan memenangkan Piala Super untuk keempat kalinya (dua bersama Lazio dan dua bersama Inter) maka telah menyamai rekor  Marcello Lippi dan Fabio Capello sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini.

Seperti dilansir Media berbahasa Italia, LaPresse Tirai jatuh di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh dengan malam Arab diwarnai dengan hitam dan biru setelah Inter mengalahkan Milan 3-0 di final EA Sports Supercup.

Inter memenangkan EA Sports Supercup untuk ketujuh kalinya (sama dengan Milan), memenangkan trofi untuk kedua kalinya berturut-turut (mereka telah berhasil pada tahun 2005 dan 2006) dan mendekati Juventus (9) di klasemen liga. 

Baca juga: Hasil Piala Super Italia : AC Milan vs Inter Milan Skor 0-3 Striker Inter Edin Dzeko Pemain Terbaik

Dalam acara ini perayaan yang luar biasa, tentunya juga untuk Simone Inzaghi yang, dengan memenangkan Piala Super untuk keempat kalinya (dua bersama Lazio dan dua bersama Inter) menyamai Marcello Lippi dan Fabio Capello sebagai pelatih tersukses di kompetisi ini.

Sejak 2013 (Juventus-Lazio 4-0) final Supercoppa tidak pernah dimenangkan oleh tim dengan selisih setidaknya tiga gol.

Ssementara sejak 2007, di semua 14 final sebelumnya, pemegang Scudetto selalu mencetak gol; yang terakhir gagal sebelum Milan malam ini adalah Inter pada 19 Agustus 2007 (0-1 vs Roma).

Kemenangan Inter adalah yang pertama melawan Milan di final.

Pada dua kesempatan sebelumnya (Coppa Italia 1977 dan Supercoppa Italiana 2011), Rossoneri menang dengan selalu mencetak dua gol.

Baca juga: Hasil Piala Super Italia AC Milan vs Inter Milan Skor 0-3, Hakan Sebut Ini Partai Balas Dendamnya

Sementara sebelum neroazzurri, tim terakhir yang mencetak dua gol dalam 25 menit pertama permainan di final Supercoppa Italiana adalah Roma melawan Nerazzurri pada 2006 (gol dari Mancini dan Aquilani).

Masih soal gol: setelah selalu mencetak gol di 10 final pertama kompetisi ini, Milan belum mencetak gol di beberapa laga terakhir (0-1 vs Juventus 2019, 0-3 malam ini).

Lautaro Martínez telah mencetak 12 gol musim ini di semua kompetisi, di antara pemain Serie A TIM hanya Osimhen (13) yang mencetak lebih banyak sejauh ini.

Sementara Edin Dzeko telah terlibat dalam enam gol (5 gol, 1 assist) dalam enam pertandingan terakhirnya sebagai starter di semua kompetisi. kompetisi.

Terakhir, di antara para pemain Serie A TIM, tidak ada bek yang terlibat dalam gol lebih banyak dari Federico Dimarco di semua kompetisi musim ini: tujuh, hasil dari empat gol dan tiga asis.(*)

INZAGHI- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi saat mengangkat trofi kejuaraan. Dalam laga final antara AC Milan vs Inter Milan di Stadion Internasional Raja Fahd di Riyadh, Kamis 19 Januari 2023 skor akhir 0-3 untuk kemenangan Inter Milan.

Sumber : LaPresse

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved