Tinju Dunia

Tinju Dunia, WBO Perintahkan Duel Sesama Negara Kazuto Ioka dan Junto Nakatani, 30 Hari Negosiasi

Badan Tinju dunia, WBO memerintahkan dilakukannya duel sesama negara antara Kazuto Ioka dan Junto Nakatani

Editor: Kanis Jehola
Sportanews.com
IOKA VS NAKATANI - Badan Tinju dunia, WBO memerintahkan dilakukannya duel sesama negara antara Kazuto Ioka dan Junto Nakatani. Foto Junto Nakatani. 

POS-KUPANG.COM – Badan Tinju dunia, WBO memerintahkan dilakukannya duel sesama negara antara Kazuto Ioka dan Junto Nakatani.

Kedua belah pihak pun diberi waktu oleh badan Tinju dunia, WBO untuk melakukan negosiasi.

Perintah melakukan duel Tinju dunia sesama negara Kazuto Ioka dan Junto Nakatani sekaligus mengurungkan keinginan rematch segera antara Joshua Franco dan Kazuto Ioka.

Rematch Tinju dunia antara Joshua Franco dan Kazuto Ioka dilakukan menyusul hasil draw pada pertarungan mereka di Tokyo, 31 Desember 2022. Dengan hasil itu, Joshua Franco tetap sebagai juara kelas terbang super WBA dan Kazuto Ioka tetap menggenggam sabuk terbang super WBO.

Tapi, alih-alih perintah rematch, WBO malah memerintahkan Kazuto Ioka bertarung dengan rekan senegaranya, Junto Nakatani seperti dilaporkan BoxingScene.com.

Perintah itu sebenarnya sudah ditetapkan WBO pada Konvensi Oktober 2022.

Baca juga: Tinju Dunia, Terkena Pukulan Gervonta Davis, Luis Garcia Alami Cedera, Jaron Ennis Wujudkan Mimpi

Ketika itu, Junto Nakatani diperintahkan bertarung dengan pemenang duel Joshua Franco vs Kazuto Ioka.

Setelah duel itu berakhir draw dan Kazuto Ioka menyandang sabuk WBO, maka Junto Nakatani pun mendapat perintah untuk bertarung dengan rekan senegaranya sendiri.

"Harap diperhatikan bahwa Komite Kejuaraan Dunia WBO dengan ini memerintahkan dimulainya negosiasi untuk pertarungan sesuai ketentuan yang ditetapkan WBO," demikian perintah WBO.

Ketua Komite Kejuaraan WBO Luis Batista-Salas memberi tahu masing-masing promotor untuk Ioka dan Nakatani melalui surat resmi, yang salinannya diperoleh BoxingScene.com.

“Para pihak memiliki waktu tiga puluh (30) hari setelah dikeluarkannya surat ini untuk bernegosiasi dan mencapai kesepakatan yang sesuai. Jika kesepakatan tidak tercapai dalam jangka waktu yang ditetapkan, proses lelang akan dilakukan sesuai Peraturan WBO untuk Kontes Kejuaraan Dunia,” kata Luis Batista-Salas sebagaimana dikutip dari sportanews.com.

Baca juga: Tinju Dunia, Meek Mill dan Gary Russell Pemicu Duel Gervonta Davis vs Luis Garcia Dihentikan Wasit

Saat ini, Ioka berada di bawah ketiak Yusuke Ninomiya dari Shisei Boxing, sementara Nakatani berada di bawah Teiken Promotions. (*)

Berita Tinju Dunia Lainnya

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved