Berita Kupang

Tersangka Kasus Korupsi Reboisasi Sungai Noelmina Siap Disidangkan

Pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut kata Kapolres Kupang dilakukan pada Kamis 5 Januri 2023 lalu yang dilakukan oleh Kasat Reskrim

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-ISTIMEWA
TAHAP II - Polres Kupang melalui Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akhirnya melakukan pelinpahan tahap II untuk Tersangka AYONF, alias O (44) eserta barang bukti ke Kejari Kabupaten Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Polres Kupang melalui Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akhirnya melakukan pelinpahan tahap II untuk Tersangka AYONF,  alias O (44)  beserta barang bukti ke Kejari Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto yang dikonfirmasi, Selasa 10 Januari 2023 menegaskan pelimpahan tersangka AYONF beserta barang bukti ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang setelah semua rangkaian penyidikan dinyatakan lengkap.

Pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut kata Kapolres Kupang dilakukan pada Kamis 5 Januri 2023 lalu yang dilakukan oleh Kasat Reserse dan Kriminal Polres Kupang  Iptu Lufthi Darmawan Aditya.

Baca juga: Alokasi Kursi DPRD di Kabupaten Kupang Berkurang 5 Kursi

"Ya tersangka AYONF beserta barang bukti sudah dilimpahkan ke JPU pada hari Kamis yang lalu, semua rangkaian penyidikan kami telah penuhi," terangnya.

Pelimpahan tahap II ini dilakukan Penyidik setelah semua rangkaian penyidikan yang dilakukan Penyidik Tipikor Polres Kupang dinyatakan lengkap sesuai Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan Perkara Pidana a.n. AYONF, S.Hut. nomor : B-1650/N.3.25/Fd.1/12/2022, tanggal 27 Desember 2022.

Kasus yang menjerat AYONF merupakan salah satu bentuk komitmen Kapolres Irwan menumpas tindakan korupsi di Kabupaten Kupang yang telah merugikan negara. 

Baca juga: KPU NTT Tata Daerah Pemilihan, DPRD Kabupaten Kupang Berkurang 5 Kursi, Lembata Tambah 1 Kursi

"Kami berkomitmen untuk menumpas semua kasus pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Kupang. Kasus AYONF merupakan bukti kami tidak main-main dengan tindakan yang terpuji ini," tutupnya. 

Penyerahan tersangka dan barang bukti ini diterima.lansung oleh Jaksa Penuntut Umum  Frengki E. Radja selaku kasipidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang

Untuk diketahui bahwa tersangka  AYONF alias O adalah seorang ASN Kabupaten Kupang yang ditetapkan sebagai Tersangka  dalam kasus dugaan korupsi pekerjaan pemeliharaan tanaman I (P1) Reboisasi intensif dan Agroforestry oleh tim UPT KPH wilayah Kabupaten Kupang seluas 505 hektar pada BPDASHL Benain Noelmina tahun 2020 yang menyebabkan Kerugian keuangan negara sebesar Rp. 423.020.000 (empat ratus dua puluh tiga juta dua puluh ribu rupiah). (ary)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved