Pemilu 2024

KPU Sabu Raijua Harapkan Pelamar Tenaga PPS dapat Memenuhi Kuota

Pelamar Tenaga PPS di Sabu Raijua belum mencapai Kuota minimal 1 Desa, dengan jumlah minimal 6 Calon tenaga PPS untuk mengikuti tes selanjutnya

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/JEVON AGRIPA DUPE
POSE BERSAMA - Jeferson A. Nalenan selaku Sekertaris KPU Kabupaten Sabu Raijua pose bersama Agustinus V. Mone,SE, selaku Anggota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, KPU Sabu Raijua, Senin 2 Januari 2023  

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Jevon Agripa Dupe

POS-KUPANG.COM, SABU RAIJUA- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Sabu Raijua mengharapkan tenaga Panitia Pemungutan Suara (PPS), dapat memenuhi kuota minimal.

Hal tersebut disampaikan Jeferson A. Nalenan Selaku Sekertaris KPU Sabu Raijua, Senin 2 Januari 2023.

Harapan tersebut disampaikan lantaran Pelamar Tenaga PPS di Sabu Raijua belum mencapai Kuota minimal 1 Desa, dengan jumlah minimal 6 Calon tenaga PPS untuk mengikuti tes selanjutnya.

”Terdapat 30 desa yang belum mencapai standar minimal untuk mengikuti tes selanjutnya”, jelas Jeferson.

Jeferson juga menyampaikan bahwa jika kuota minimal di tiap-tiap Desa tidak terpenuhi maka pihaknya akan melakukan perpanjangan masa pendaftaran.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Putra Daerah Gagas Deklarasi Gerakan Rakyat Cerdas Pemilu

”Sebenarnya masa pendaftaran berakhir tanggal 30 Desember 2022, namun kita perpanjang hingga tanggal 2 Januari 2023, untuk pendaftaran sampai Pukul 16.00 Wita, tetapi untuk penerimaan berkas akan dilaksanakan hingga Pukul 00 : 00 Wita," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan coba merekap lagi, jika kuota tiap-tiap Desa tidak memenuhi maka akan perpanjang lagi dari tanggal 3 Januari 2023 sampai dengan tanggal 5 Januari 2023.

Jeferson juga menyampaikan bahwa, setelah proses tersebut maka peserta yang melamar akan melaksanakan Computer Assisted Test (CAT).

Sementara Agustinus V. Mone,SE, selaku Anggota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, KPU Sabu Raijua, menyampaikan bahwa setelah tahap seleksi, maka akan terpilih 3 orang yang menjadi PPS ditiap Desa atau Kelurahan.

”Yang kita butuhkan untuk tes kuotanya 1 Desa 3 kali 2, jadi 1 Desa 6 orang, tetapi yang nanti dibutuhkan berjumlah 3 orang”, jelas Agustinus.(cr22).

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved