Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Sikka Ingatkan Bacaleg Harus Punya Hati Nurani Bangun Nian Tana

Yunus Noce Fernandes mengingatkan agar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat harus memiliki hati nurani untuk membangun Nian Tana Sikka

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
SAMBUTAN - Ketua DPC Partai Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandes memberikan sambutan saat menggelar perayaan Natal bersama segenap pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Jumat, 30 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Albert Aquinaldo

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Ketua Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Partai Demokrat Sikka, Yunus Noce Fernandes mengingatkan agar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat harus memiliki hati nurani untuk membangun Nian Tana Sikka.

Pernyataan itu disampaikan Yunus Noce Fernandes saat menggelar perayaan Natal bersama segenap pengurus DPC Partai Demokrat Sikka, Jumat, 30 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo, S.Ip, M.Si, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sikka, Octavianus Aryo Adithyo dan 22 Bacaleg dari 35 Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Sikka yang terdaftar.

"Perayaan Natal bersama ini merupakan syukuran atas pelantikan DPC Demokrat Sikka, pelantikan Srikandi Demokrat Sikka serta Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersama keluarga besar Partai Demokrat Sikka," ujar Yunus Noce Fernandes.

Selain mengingatkan agar para Bacaleg bekerja dengan hati nurani, dia juga meminta agar segenap pengurus dan Bacaleg Demokrat Sikka untuk mempunya komitmen yang jelas terhadap partai. 

"Dengan komitmen yang jelas terhadap partai itu berarti kader hadir untuk menjadi jembatan aspirasi, sehingga perlu mempersiapkan diri secara baik menyangkut pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang. Selain kualitas caleg, paling kurang menguasai tentang profil wilayah, menjadi seorang wakil rakyat mesti menguasai profil kabupaten. Sehingga dia mesti tahu ada 3 kluster, timur, tengah dan barat," ujar dia.

Ketika menjadi calon dan terpilih menjadi wakil rakyat, harus tahu apa yang harus dikerjakan untuk kemajuan Kabupaten Sikka ke depan. Tentu ada visi misi partai yang harus dibawa bacaleg dan program-program yang pro terhadap rakyat. 

"Saya titip kepada para caleg, kalau omong kepada pemerintah, kritis Ok, tetapi mesti punya data. Sehingga berani katakan salah kalau program pemerintah tidak pro rakyat, harus katakan bahwa salah, tetapi kalau kinerja pemerintah baik, katakan itu baik," tambah Yunus Noce Fernandes.

Target Partai Demokrat Sikka

Partai Demokrat Kabupaten Sikka sendiri memasang target pada Pemilu 2024 mendatang.

Disebutkan Yunus Noce Fernandez dengan 4 daerah pemilihan (dapil) yang tidak berubah, maka pihaknya menargetkan minimal 4 kursi DPRD dan maksimal 6 kursi.

"Dengan kondisi Caleg yang ada, itu sangat luar biasa, popularitas, elektabilitas, dan kemampuan mereka karena punya pengalaman di lapangan, entah sebagai politisi, entah sebagai mantan birokrat, mantan kepala desa, mantan LSM dan lainnya. Sehingga kita berkolaborasi masuk di Partai Demokrat dengan visi misi partai, saya yakin Demokrat ke depan akan berjaya," ujar Noce Fernandez. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANGG.COM lainnya dI GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved