Berita Kota Kupang

Berbagi Kebahagiaan, JNE Express Gelar Natal Bersama Lansia di Panti Budi Agung Kota Kupang

Kegiatan natal bersama dihadiri oleh 66 lansia, 10 pengasuh dan Kepala UPTD panti lanjut usia beserta jajarannya.

Editor: maria anitoda
POS-KUPANG.COM/ Siti Soleha Oang
Natal bersama yang diadakan oleh JNE Express bersama dengan Panti Lansia Budi Agung Kota Kupang, Jumat 23 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Siti Soleha Oang

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Menyambut Natal  2022 JNE Express adakan Natal bersama dengan 66 lanjut usia (Lansia) Budi Agung Kota Kupang.

Kegiatan yang di adakan di Aula Dinas Sosial Provinsi NTT Jalan Rambutan, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang mengambil tema besar yaitu “Bangkit Bersama dalam Semangat Persaudaraan Yesus Kristus”.

Natal bersama panti lansia Budi Agung merupakan bagian wujud nyata dalam berbagi terhadap sesama dan membangun persaudaraan dalam menyambut Natal.

Kegiatan natal bersama  dihadiri oleh 66 lansia, 10 pengasuh dan Kepala UPTD panti lanjut usia beserta jajarannya.

Baca juga: JNE Cabang Kupang Jaga Persepsi Masyarakat, Gandeng BNN dan Kepolisian

“ Kegiatan natal bersama ini di hadiri oleh 66 peserta, namun tidak semuanya hadir karena beberapa lansia ada yang di wisma tidak bisa jalan karena lumpuh,” kata Dewi Tamatur, selaku PIC JNE, Jumat, 23 Desember 2022.

Ia mengaku, natal bersama dengan lansia ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya di lakukan sepanjang kegiatan tahunan yang di adakan oleh JNE Express.

“Jadi kegiatan natal bersama dengan lansia ini pertama kalinya kami adakan karena sebelum sebelumnya biasanya kami natal bersama di gereja, panti asuhan  dan sekolah,” ujarnya. 

Natal bersama JNE Express di Panti Lansia Budi Agung Kota Kupang
Natal bersama JNE Express di Panti Lansia Budi Agung Kupang

Dewi berharap, momen berbagi tidak di lakukan saat natal saja, namun dapat di lakukan dalam bentuk kegiatan lainnya agar tetap saling membantu antar sesama dan bisa meningkatkan persaudaraan.

Agustinus Gervasius, Kepala UPTD Panti Lansia Budi Agung menambahkan, UPTD Panti Lansia Budi Agung di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi  NTT.

Natal JNE Express bersama dengan Panti Lansia Budi Agung Kota Kupang
Natal JNE Express bersama dengan Panti Lansia Budi Agung Kota Kupang

“ Ada 2 panti asuhan yaitu panti asuhan kesejahteraan sosial lansia Budi Agung  yang berada di Kupang dan panti asuhan Padu Wau Maumere yang berada di Maumere,” kata Agustinus.

Di jelaskannya, adapun kegiatan harian lansia di lakukan di mulai dari hari Senin hingga Selasa yaitu pembinaan rohani, konseling, bimbingan sosial,  keterampilan, rekreasi, dinamika kelompok dan olahraga.

Natal bersama JNE Express bersama dengan Panti Lansia Budi Agung Kota Kupang
Natal bersama JNE Express bersama dengan Panti Lansia Budi Agung Kota Kupang

“ Untuk pelayanan kesehatannya sendiri di layani oleh 1 dokter dan 1 perawat. Untuk dokter  melayani  1 minggu 2 kali sedangkan perawat melayani 24 jam dan berada di panti,” jelasnya.

Ia berharap, acara yang di adakan dapat membuat para lansia terhibur dan merasakan kebersamaan natal di tahun 2022. (Cr 18)

BACA BERITA TERBARU POS-KUPANG.COM DI GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved