Berita Kota Kupang

Richard Riwoe Cup 2022, Delapan Tim Lolos ke  Perempat Final

Menurut Hans,  even Richard Riwoe Cup Tahun 2022 ini awalnya diikuti oleh 16 tim dan saat ini sudah masuk babak perempat final.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
Tim peserta turnamen sepak bola Richard Riwoe Cup Tahun 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Delapan tim sepak bola lolos atau masuk perempat final pada turnamen sepak bola Richard Riwoe Cup 2022. Pada babak perempat final ini sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Richard Riwoe Cup 2022, Hans Aprianus Lalus, Senin 19 Desember 2022 malam.

Menurut Hans,  even Richard Riwoe Cup 2022 ini awalnya diikuti oleh 16 tim dan saat ini sudah masuk babak perempat final.

"Pada babak perempat final ini ada delapan tim yang ikut bertanding.  Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur," kata Hans.

Dijelaskan, dalam turnamen bergengsi itu, dari 16 tim dibagi dalam empat group sehingga pada babak perempat final ini, terdapat delapan tim yang lolos.

"Delapan tim yang lolos ke perempat final itu berasal dari setiap group, yang mana dari empat group itu masing-masing group ada dua tim yang lolos, yakni juara pool dan runner-up," katanya.

Baca juga: Dukung Pemerintah, Pramuka NTT Berikan Makanan Tambahan Bayi Stunting di Kota Kupang

Dikatakan, turnamen Richard Riwoe Cup tahun 2022 itu berlangsung dari tanggal 6-23 Desember 2022 bertempat  di Lapangan Asrama Tentara Kuanino Kupang.

"Turnamen ini adalah turnamen dengan sponsor tunggal sehingga kita namakan Richard Riwoe Cup. Memang banyak peminat tapi karena waktu mepet sehingga kita hanya libatkan 16 tim saja," kata Hans.

Sebelumnya, J. Richard Riwoe, S.H., S.T, M.A.,M.H., MA selaku sponsor tunggal dalam even ini mengatakan,  even yang digelar itu bertujuan untuk mencari bibit pemain sepak bola

"NTT ini banyak sekali potensi pemain sepak bola sehingga kita perlu kembangkan. Selain itu banyak anak muda yang harus diperhatikan agar bakat mereka bisa dikembangkan secara baik," kata Richard.

Dijelaskan, selama ini dirinya selalu membuat event tapi di luar NTT, karena itu, saat ini dirinya ingin membuat even di NTT.(*)

Delapan tim yang lolos perempat final

1. Platina HL
2. Angkasa Dirgantara
3.B21.Q
4. Tunas Muda
5. Muhammadiyah 
6. MDR Titihena
7. Kristal Emerald
8. Starball

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved