Berita PLN

Listrik Handal, Layanan Premium di Kawasan DPSP Labuan Bajo Semakin Diminati

Dengan tambahan 4 pelanggan Premium Silver ini menambah jumlah menjadi 8 pelanggan premium untuk wilayah kerja ULP Labuan Bajo.

Editor: Eflin Rote
DOKUMENTASI PLN
Listrik Handal, Layanan Premium di Kawasan DPSP Labuan Bajo Semakin Diminati 

POS-KUPANG.COM - PLN terus berkomitmen wujudkan layanan terbaik dengan dukungan listrik premium dan PLN UP3 Flores Bagian Barat (FBB) berhasil energize 4 pelanggan Premium di Labuan Bajo antara lain Kantor Bupati KMB dengan daya 66 kVA, Kantor Daerah daya 33 kVA, PDAM Kantor Bupati daya 33 kVA, dan RS Pratama Komodo daya 82,5 kVA pada (07/12/2022).

Dengan tambahan 4 pelanggan Premium Silver ini menambah jumlah menjadi 8 pelanggan premium untuk wilayah kerja ULP (Unit Layanan Pelanggan) Labuan Bajo. Di PLN ULP Labuan Bajo juga terdapat 4 pelanggan ZDT (Zero Down Time) menjadikan Total Pelanggan premium sebanyak 19 pelanggan dan 4 pelanggan dengan layanan ZDT di wilayah kerja UP3 FBB ditahun 2022.

Manager UP3 FBB Saut Pandjaitan yang diwakili oleh oleh Godgrant Happyanus Letik selaku Manager Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan FBB menyampaikan bahwa keempat pelanggan Premium ini menyusul beberapa pelanggan yang sudah terlebih dahulu menikmati layanan premium khusus di Labuan Bajo. Kami PLN terus akan berkomitmen mewujdukan pelayanan yang lebih handal dengan layanan premium.

Baca juga: Gelar Pesta Tanpa Ribet, Begini Cara Pasang Listrik Sementara Lewat PLN Mobile

“Kedepannya 16 pelanggan lainnya juga akan bergabung menjadi pelanggan premium karena sebelumnya telah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara PLN pada bulan Juli lalu. Salah satu diantaranya adalah VIP Club yang pada tanggal 01/12/2022 melaksanakan perubahan daya dari 11.000 VA ke 345.000 VA. Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata super prioritas, diharapkan akan semakin maju dengan tumbuhnya perekonomian karena semakin banyaknya investor baru yang mengembangkan usahanya di Labuan Bajo, salah satunya VIP Club.” Tutur Godgrant

Pada kegiatan peresmian Pelanggan premium tersebut selain dihadiri oleh, juga dihadiri oleh Manajemen UP3 Flores Bagian barat yang diwakili langsung oleh Godgrant Happyanus Letik selaku Manager Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan dan RM Ridwan selaku Manager PLN ULP Labuan Bajo. Kolaborasi antara tim UP3 Flores Bagian Barat dengan ULP Labuan Bajo ini menjadi tantangan tersendiri untuk tetap menjaga kualitas pelayanan dan keandalan sistem kelistikan di daerah pariwisata Premium Labuan Bajo.

Baca juga: PLN Realisasikan PMN Untuk Pembangunan EBT PLTP Mataloko

Pihak Kantor Daerah, Kantor Bupati, & PDAM Kantor Bupati yang diwakili oleh bapak Fan dari bagian Umum menyampaikan apresiasi kepada Pihak PLN UP3 Flores Bagian Barat khususnya PLN ULP Labuan Bajo karena telah bekerjsasama dengan baik dan membantu proses perubahan daya. Hal serupa juga disampaikan oleh Dr. Melinda selaku Direktur RSUD Pratama Komodo beliau menambahkan bahwa “RSUD Pratama Komodo merupakan objek vital pelayanan kesehatan sehingga pihaknya merasa perlu meningkatkan pelayanan kepada para pasien terlebih jika dalam keadaan emergency listrik harus tetap menyala. Kami juga berterimakasih karena PLN memberikan penjelasan yang detil tentang program Layanan Premium, sehingga kami yakin untuk beralih menjadi pelanggan Premium”.

Selain meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan premiumisasi, hal ini sebagai bentuk dukungan PLN terhadap kegiatan Asean Summit yang akan berlangsung pada bulan Maret tahun 2023. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved