Berita Manggarai Timur

Gubernur NTT Lantik Sipri Habur Jadi Wakil Bupati Manggarai Timur

dilanjutkan dengan pengambilan Janji Jabatan oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, pengukuhan oleh rohaniwan dan penandatanganan berita acara.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG/AGUS TANGGUR
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melantik, Siprianus Habur sebagai wakil bupati Manggarai Timur untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agus Tanggur

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur atau Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik, Siprianus Habur sebagai wakil bupati (wabup) Manggarai Timur (Matim) untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di aula Fernandez lantai 4, Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari. Rabu, 7 Desember 2022.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sebelum dilakukan pelantikan terlebih dahulu pembacaan Surat Keputusan Mendagri Nomor: 100. 2.1.3-6158 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur oleh Plt Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT, Erni Usboko.

Baca juga: Meriahkan HUT Ke-15 Manggarai Timur, Dinas PPO Manggarai Timur Gelar Expo Pendidikan

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan Janji Jabatan oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat, pengukuhan oleh rohaniwan dan penandatanganan berita acara.

Diikuti dengan penyematan tanda jabatan oleh Gubernur, penandatanganan pakta integritas, serta penyerahan memori jabatan dan diakhiri dengan foto bersama. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Andreas Agas, Sekda Matim, unsur Forkopimda NTT dan Forkompimda Manggarai Timur serta tamu undangan lainnya. 

Usai dilantik Gubernur, Wabup Siprianus, kepada POS-KUPANG.COM, mengaku senang, karena dirinya sudah dilantik setelah menunggu dua bulan lebih usai penetapan oleh DPRD.

"Walaupunnya hanya sisa waktu satu tahun, saya berkomitmen untuk membantu bupati terutama terkait visi misi beliau,” ujar Sipri.

Baca juga: Agustinus Tangkur Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Manggarai Timur Gantikan Heremias Dupa

Siprianus berharap agar dalam sisa waktu yang ada bersama bupati bisa bekerjasama untuk membangun manggarai timur yang lebih baik. 

Untuk diketahui, Siprianus Habur menggantikan Almarhum Jaghur Stefanus yang meninggal pada Maret 2022 lalu.

Siprianus menjadi wakil bupati setelah ditetapkan DPRD Manggarai Timur melalui Paripurna pada 23 September lalu, setelah menang melawan rivalnya, Heremias Dupa yang dipilih langsung oleh DPRD. (cr23) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved