Berita Kota Kupang

Bebas Frambusia, Pemkot Kupang Segera Deklarasi Pola Hidup Bersih

Deklarasi  pola hidup sehat  yang akan di laksanakan oleh pemerintah kota berangkat dari 3 tahun terakhir sudah tidak ada penyakit Frambusia

Editor: Edi Hayong
POS KUPANG.COM/SITI SOLEHA OANG
Kepala Puskesmas Oebobo dr. Maria Kurniawati Mari saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 6 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Siti Soleha Oang

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Pemerintah Kota Kupang segera mendeklarasikan pola hidup bersih dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir untuk bebas penyakit Frambusia.

Deklarasi  pola hidup sehat  yang akan di laksanakan oleh pemerintah kota berangkat dari 3 tahun terakhir sudah tidak ada penyakit Frambusia di Kota Kupang

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Oebobo , dr. Maria Kurniawati Mari kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Selasa 6 Desember 2022.

“Akan di laksanakan deklarasi oleh pemkot Desember mendatang dengan pola hidup bersih yaitu cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir melihat sudah tidak ada lagi penyakit Frambusia di Kota Kupang  ,” Kata Maria.

Dijelaskannya, deklarasi  pola hidup sehat  yang akan di laksanakan oleh pemerintah kota berangkat dari 3 tahun terakhir sudah tidak ada penyakit Frambusia di Kota Kupang. Oleh karena itu Kota Kupang berani untuk melakukan deklarasi bebas penyakit  Frambusia.

Baca juga: Dinas PPKB Kota Kupang Gelar Pelayanan KB di Puskesmas Oebobo

Menurutnya, penyakit Frambusia ini merupakan infeksi kulit yang di sebabkan oleh bakteri dan dapat tertular.

Selain itu untuk penularan penyakit Frambusia terjangkit dari luka yang sudah ada kemudian tersentuh di bagian lain sehingga menjadi tertular.

Penyakit  Frambusia tidak akan terjangkit jika menjaga pola hidup bersih dan rajin mencuci tangan.

Ia berharap, semoga perilaku masyarakat  akan berubah karena penyakit Frambusia adalah penyakit  menular. untuk mencegahnya terbiasa pola hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun.(Cr18)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved