Nama Bayi Katolik

Nama Bayi Katolik , Pilihan Nama Bayi laki-laki Katolik Menurut Sains adalah yang Terindah

Memberikan nama bayi katolik oleh orangtua katolik harus dilakukan agar anak tersebut bisa menjalani proses pembabtisan

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
clickbabynames.com
NAMA BAYI -- Memberikan nama bayi katolik bisanya dilengkapi dengan nama orang kudus. Dan, Pilihan Nama Bayi laki-laki Katolik Menurut Sains adalah yang Terindah 

POS KUPANG.COM -- Memberikan nama bayi katolik oleh orangtua katolik harus dilakukan agar anak tersebut bisa menjalani proses pembabtisan

Dan, nama yang dipiliuh untuk bayi katolik selalu terinspirasiu dari tokoh-tokoh dalam kitab suci atau nama Orang Suci atau orang kudus sebagai pelindung

Pilihan nama sesuai nama Orang Suci atau orang kudus seperi para santa dan santu merupakan doa dan harapan orangtua bahwa anaknya kelak akan memiliki semangat dan karakter

Selain pilihan nama bayi katolik juga demi masa depan anak

Baca juga: Nama Bayi Katolik , 8 Nama Bayi Perempuan Katolik yang Menurut Sains Paling Indah

Dikutio dari aleteia.org Sebuah studi tentang nama-nama bayi dan emosi yang ditimbulkannya mengungkapkan daftar yang sangat menarik.

Jika Anda sedang mencari nama yang sempurna untuk kumpulan kecil kegembiraan Anda, maka kami memiliki pilihan yang menurut para ilmuwan terdengar paling indah.

Studi yang dilakukan oleh University of Birmingham , Inggris, melihat perincian nama - menggunakan fonetik - dan pengaruhnya terhadap emosi orang ketika diucapkan dengan suara keras.

Dr Bodo Winter, seorang profesor linguistik kognitif , melakukan penelitian, dengan mempertimbangkan “pengaruh budaya, jenis kelamin dan sejarah,” menurut Daily Mail.

Baca juga: Nama Bayi Katolik , 100 Pilihan Nama Bayi Laki-laki Katolik dari Nama Orang Suci dan Asal Bangsa

“Nama-nama yang mendapat peringkat paling tinggi, memicu emosi paling positif ketika diucapkan dengan lantang dan karena itu cenderung terdengar paling indah di telinga manusia,” Winter berbagi dalam laporannya yang dibuat sehubungan dengan Tahun Pertama Saya.

Menariknya, hasilnya berbeda antara Amerika Serikat dan Inggris. Di Inggris, "Zayn" menempati posisi teratas, sedangkan di AS, nama salah satu Rasul terbukti terdengar paling indah.

Di antara 50 nama teratas yang diterbitkan, sebagian besar juga berasal dari beberapa tokoh terkemuka dalam Alkitab dan sejarah Gereja. Jadi jika Anda mencari nama yang sesuai dengan keyakinan Anda, namun terdengar indah di telinga, inilah 10 teratas, beserta informasi penting tentang orang suci tersebut.

Baca juga: Nama Bayi Katolik , Daftar 24 Nama Bayi Katolik dan Kristen yang Lahir Bulan Desember dan Maknanya

1. Matius
Mantan pemungut cukai dipanggil untuk mengikuti Yesus dan menjadi salah satu dari 12 Rasul-Nya. Artinya “karunia Tuhan”, ini adalah pilihan yang bagus untuk bayi laki-laki Anda, terutama dengan ukuran kecil yang tersedia.

2. Julian
Ada sejumlah orang suci bernama Julian di Gereja Katolik — khususnya, Julian the Hospitaller, seorang suci Eropa yang meninggal pada abad ke-4. Dia membangun banyak rumah sakit seumur hidupnya, serta melakukan pekerjaan amal lainnya, dan sangat dihormati di Malta. Nama abadi sebenarnya berarti "bapak langit" dan "muda".

2. William
Legenda mengatakan bahwa orang suci Skotlandia ini, yang dikenal sebagai William dari Perth, adalah seorang tukang roti yang dibunuh oleh putranya ketika mereka sedang dalam perjalanan mengunjungi tempat-tempat suci di Inggris. Kematiannya dianggap syahid karena dia sedang berziarah pada saat itu. Berarti "pejuang berkemauan keras", ini adalah nama yang benar-benar klasik.

Baca juga: Daftar 10 Nama Bayi Katolik yang Dianggap Indah Menurut Sains dan Arti, dari Matius Hingga Samuel

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved