Pos Kupang Awards 2022

Pos Kupang Awards 2022, Sumba Timur Terima Penghargaan Kategori Inovasi Pencegahan Stunting

Penghargaan diberikan oleh General Manager Pos Kupang, Margaretha Iin Wahyuningrum kepada Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
PENERIMAAN - Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing saat memberikan sambutan pada acara penerimaan penghargaan Pos Kupang Award 2022 yang berlangsung di Palacio Room Hotel Aston Kupang, Senin 5 Desember 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menerima penghargaan Pos Kupang Award 2022 untuk kategori Inovasi Pencegahan dan Penanganan Stunting dan gizi buruk melalui Inovasi Uma Pamonung atau Rumah Pengharapan. 

Penghargaan diberikan oleh Pemimpin Perusahaan Pos Kupang, Margaretha Iin Wahyuningrum kepada Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing pada Malam Anugerah Pos Kupang Award yang berlangsung di Palacio Room Hotel Aston Kupang, Senin 5 Desember 2022 malam. 

Adapun Pos Kupang Award 2022 merupakan acara puncak rangkaian acara semarak HUT Pos Kupang ke-30 tahun 2022.

Penghargaan Pos Kupang Award diberikan untuk 31 kategori yang terdiri dari aspek Kesehatan, Perekonomian, dan Pariwisata.

Dalam sambutannya Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing menegaskan apa yang diterima ini dipersembahkan kepada masyarakat Sumba Timur khususnya para ibu yang mendedikasikan hidup untuk kemanusiaan. 

Baca juga: Pos Kupang Awards 2022, CEO Tribun Network Ajak Merawat Kebhinekaan Indonesia

"Kami persembahkan ini kepada masyarakat Sumba Timur dan ibu-ibu yang ada di pelosok pedesaan yang telah mendedikasikan hidup untuk kemanusiaan," ungkap Bupati Praing. 

Bupati Praing menyebut bahwa kemiskinan, gizi buruk dan stunting menjadi persoalan krusial di Provinsi NTT, termasuk Sumba Timur. 

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur mengambangkan inovasi untuk memberdayakan dan merevitalisasi posyandu sebagai lembaga yang tidak hanya menangani persoalan ibu anak tapi lebih dari itu ditingkatkan untuk pemberdayaan ekonomi dan lingkungan. 

Inovasi tersebut, kata dia, menjadi salah satu inovasi unggulan yang masuk menjadi nominator daerah paling inovatif Kemendagri tahun 2022 yang saat ini masuk tahap penjurian. 

"Terima kasih atas penghargaan bagi pemerintah dan masyarakat Sumba Timur di Bidang Inovasi Uma Pamonung dan ini menjadi bagian dari motivasi dan dorongan bagi masyarakat dan pemerintah untuk bekerja lebih giat lagi untuk sebuah pengabdian bagi kemanusiaan," sebut Bupati Praing usai acara. 

Baca juga: Pos Kupang Awards 2022, Wabup Rote Ndao Berharap Pos Kupang Awards Terus Berlanjut

Dirinya berharap dengan sungguh agar Pos Kupang dapat menjadi mitra bagi pemerintah dan masyarakat untuk membangun Sumba Timur. (Ian) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved