Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Hari Ini, Jumat 2 Desember 2022: Ya Tuhan Kami Percaya

Pater Awlaga Makin SVD mengajak kita untuk merenungkan kisah iman yang dialami oleh dua orang yang menyandang disabilitas, dua orang yang buta matanya

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
Pater Awlaga Makin SVD mengajak kita untuk percaya dan memasrahkan seluruh hidup kepada Tuhan. Bahwa iman akan Allah, tidak memaksa Allah melakukan kehendak kita. Iman akan Allah memberi ruang bagi Allah untuk melakukan yang terbaik bagi hidup kita. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik hari ini, Jumat 2 Desember 2022 disajikan pula oleh Pater Awlaga Makin SVD.

Pater Awlaga Makin SVD mengajak kita untuk merenungkan kisah iman yang dialami oleh dua orang yang menyandang disabilitas, dua orang yang buta matanya.

Bahwa meski dua orang itu buta matanya, tetapi mereka punya harapan yang kuat untuk sembuh. Dan, harapannya itu hanya kepada Yesus.

Renungan yan disajikan Pater Awlaga Makin SVD ini merujuk pada bacaan pertama: Yesaya 29:17-24 dan bacaan injil  Matius 9:27-31.

Untuk itu, mari kita siapkan hati batin kita untuk menyimak sapaan iman sebagaimana yang kami sajikan berikut ini.

Bacaan Pertama: Yesaya 29:17-24

“Pada waktu itu orang-orang buta akan melihat.”

Bacaan dari Kitab Yesaya:

Beginilah firman Tuhan, “Tiada lama lagi Libanon akan berubah menjadi kebun buah-buahan, kebun subur selebat hutan.

Pada waktu itu orang-orang tuli akan mendengar sabda sebuah kitab, dan mata orang-orang buta akan melihat, lepas dari kekelaman dan kegelapan.

Orang-orang sengsara akan bersukaria dalam Tuhan dan orang-orang miskin di antara manusia akan bersorak-sorai di dalam Yang Mahakudus Allah Israel.

Sebab orang yang gagah sombong akan lenyap dan orang pencemooh akan habis.

Semua orang yang berniat jahat akan dilenyapkan, yaitu mereka yang begitu saja menyatakan seseorang berdosa di dalam suatu perkara, yang memasang jerat terhadap orang yang menegur mereka di pintu gerbang, dan yang menyalahkan orang benar dengan alasan yang dibuat-buat.

Sebab itu beginilah firman Tuhan, Allah kaum keturunan Yakub, yang telah membebaskan Abraham, “Mulai sekarang Yakub takkan lagi mendapat malu, dan mukanya tidak lagi pucat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved