Video Viral

Video Viral TikTok, Presiden Jokowi Menghadiri Acara Persemian Asrama Mahasiswa Nusantara

Presiden Jokowi menghadiri acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya dan pencanangan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Makassar

Editor: Ferry Ndoen
Video Viral
AMN - Presiden Jokowi menghadiri acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya dan pencanangan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Makassar dan Manado, Surabaya, 29 November 2022. 

POS-KUPANG.COM - Beredar di Video Viral TikTok Presiden Jokowi menghadiri acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya dan pencanangan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Makassar dan Manado, Surabaya, 29 November 2022.

Tayangan Video Viral TikTok yang memperlihatkan Jokowi menghadiri acara peresmian tersebut diunggah oleh salah satu akun Sosial Media (Medsos) Tiktok @majulahnegeriku62, Selasa, 29 November 2022.

Dalam tayangan video tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan,

Mendikbud Nadiem Makarim, Seskab Pramono Anung dan Wagub Jawa Timur.

Tampak di Video Viral TikTok juga Jokowi, Prabowo hingga BG terlihat mengenakan pakaian berwarna merah dengan tulisan AMN di sebelah kanan dadanya. Seragam warna ini juga dipakai mahasiswa yang hadir.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Rayaseperti dalam Video Viral TikTok .

Setelah itu, para mahasiswa menyanyikan Mars Asrama Mahasiswa Nusantara seperti tayangan Video Viral TikTok  

Selanjutnya, acara dilanjutkan penampilan mahasiswa Asrama Mahasiswa Nusantara AMN yang berkolaborasi dengan paduan suara dan orkestra STIN.

Pemerintah berencana akan membangun asrama serupa di berbagai kota untuk bisa melakukan pembinaan nilai-nilai kebangsaan bagi para generasi muda khususnya mahasiswa.

Tayangan Video Viral TikTok Peresmian AMN Surabaya menandai munculnya era baru tentang kebhinekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam Video Viral TikTok “Tujuan dari pembangunan AMN adalah menciptakan wadah untuk mempersatukan mahasiswa dari berbagai suku bangsa, bahasa, kebudayaan, dan agama yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai perguruan tinggi”, kata Jokowi dalam sambutanya.

Baca juga: Kuliner Khas NTT, Sepakbola Piala Dunia 2022 Skor 0 :0 Babi Kecap Timor vs Sayur Sawi Bening

Didampingi oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, SH. MSi, Presiden Jokowi meresmikan AMN Surabaya yang ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti peresmian.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si.mengatakan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) ini menjadi salah satu pusat lahirnya calon-calon pemimpin bangsa di masa datang yang berdaya saing tinggi,

mempunyai semangat bela negara, rasa kebangsaan kuat dalam bingkai NKRI, serta setia kepada Pancasila dan Konstitusi UUD 1945.

Penulis : Apolonius Jantur
Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved