Piala Dunia 2022

Solidaritas Orang Arab Menunggu Pertandingan Tunisia, Arab Saudi dan Maroko di Piala Dunia 2022

Para penggemar Arab berharap kemenangan Saudi melawan Meksiko untuk mempertahankan tim di turnamen, sambil berdoa untuk keajaiban bagi Tunisia saat P

Editor: Agustinus Sape
REUTERS/Jennifer Lorenzini
Suporter Arab Saudi di dalam stadion sebelum pertandingan Polandia v Arab Saudi di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar - 26 November 2022. Mereka pun berharap kemenangan Tunisia, Arab Saudi dan Maroko untuk mendapat tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

POS-KUPANG.COM, DOHA - Setelah menikmati kemenangan bersejarah Piala Dunia Arab Saudi atas Argentina, para penggemar Arab berharap kemenangan Saudi melawan Meksiko untuk mempertahankan tim di turnamen, sambil berdoa untuk keajaiban bagi Tunisia saat melawan Prancis, Rabu.

Piala Dunia 2022 Qatar, yang pertama kali diselenggarakan di Timur Tengah, telah menjadi penyebab perayaan di antara banyak orang Arab berkat kemenangan Arab Saudi atas juara dua kali Argentina dan kemenangan mengejutkan bagi Maroko atas Belgia di babak penyisihan grup.

"Ada solidaritas besar di antara kami, Maroko, Tunisia, Qatar, dan Arab Saudi. Kami saling mendukung," kata pendukung Maroko Khalim Farouki, 25, di Doha.

Penampilan tersebut telah menimbulkan rasa bangga bersama di antara banyak penggemar Arab meskipun banyak ketegangan politik yang merambah wilayah mereka yang bergejolak.

Kemenangan atas Meksiko dalam pertandingan yang dimulai pukul 02.00 WIB akan membukukan Arab Saudi tempat di babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak debut Piala Dunia mereka pada 1994.

Jika Arab Saudi dan Maroko lolos, itu akan menjadi pertama kalinya dua Tim Arab telah berhasil keluar dari babak penyisihan grup.

"Lihatlah apa yang telah dilakukan Arab Saudi dan Maroko. Kami sangat senang dengan apa yang telah dicapai orang Arab," kata Tunisia Imed Layouni, yang berencana melepas shift kerja malamnya untuk menonton pertandingan Tunisia dan Saudi di kafe Tunis.

"Penampilan Arab Saudi melawan Argentina benar-benar sangat terhormat bagi setiap orang Arab. Kami sangat mendukung tim hebat ini. Kami berharap hari ini akan dimahkotai dengan kemenangan Tunisia dan Saudi," katanya.

Sementara Tunisia mungkin berjuang untuk melewatinya, dia mengharapkan kinerja yang baik untuk mengangkat semangat orang-orang di negara yang sedang menghadapi krisis ekonomi, "Orang Tunisia membutuhkan kegembiraan. Tidak ada yang berjalan dengan baik di sini."

Maroko, di tempat kedua di grup mereka tetapi terikat pada 4 poin dengan tim teratas Kroasia, memainkan pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup melawan Kanada pada hari Kamis.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022, Link Live Streaming Australia vs Denmark, Rabu Pukul 22.00 WIB

Negara tuan rumah Qatar sudah tersingkir.

Peluang Tunisia untuk maju tipis. Mereka tidak hanya harus mengalahkan juara dan pemenang Piala Dunia dua kali Prancis - yang memuncaki grup dengan enam poin - tetapi mereka juga harus mengharapkan hasil yang menguntungkan dalam pertandingan grup lainnya antara Denmark dan Australia, yang berada di urutan kedua dengan 3 poin.

"Rasanya menyenangkan, pertama kali (Piala Dunia diselenggarakan) di negara Arab," kata Ali Abbas Moussa, apoteker berusia 30 tahun dari Irak. "Kami mendukung mereka semua."

Beberapa pemimpin Arab yang menghadiri Piala Dunia menggemakan rasa solidaritas pan-Arab selama pertandingan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved