Berita Kota Kupang

Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timur Akan Gelar Rakornas Pertama di Kupang

Menurut Jhoneri Rakernas FKPTT pertama ini akan digelar selama satu hari yakni pada Rabu 20 November 2022.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Ketum FKPTT Eurico Guterres bersama Sekjen Jose Freitas Araujo, Ketua DPW Angelino Da Costa, Ketua Panitia Kegiaan Jhoneri Bukit, dan Sekertaris Panitia Kegiatan Alberto Pinto dan Surya Darma selaku Bendahara Umum FKPTT saat memberikan keterangan kepada awak media di Kupang, Selasa 29 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Organisasi Forum Komonikasi Pejuang Timor-Timor atau FKPTT, akan melakukan Rapat Kerja Nasional perdana di Kupang. 

Demikian disampaikan Ketua Panitia Rakernas I FKPTT, Jhoneri Bukit, kepada awak media di kantor DPD NTT pada Selasa 29 November 2022 petang.

Menurut Jhoneri Rakernas FKPTT pertama ini akan digelar selama satu hari yakni pada Rabu 20 November 2022.

Baca juga: Upah Minimum Kota Kupang Tahun 2023 Naik

"Forum Komonikasi Pejuang Timor-Timur (FKPTT), sesuai dengan aturan Akta FKPTT sendiri itu setiap satu atau dua tahun harus digelar Rapat Kerja (Raker), dan akan dilakukan Rapat Kerja Nasional ke-I pada 30 November 2022 besok di Kupang," tuturnya

Bukit menambahkan, dalam Rakeras tersebut akan membahas tentang FKPTT dengan program kerja FKPTT kedepan.

Ia menyampaikan bahwa dalam Rakernas pertama itu, mereka akan membahas 3 poin penting sekaligus melakukan evaluasi berkaitan dengan hasil kerja selama ini.

"Rakernas besok kami akan bahas 3 poin. Pertama akan melakukan evaluasi program-program kerja kami, baik yang sudah kami lakukan maupun program yang sedang kami jalani saat ini serta program kerja kedepannya. Jadi Rakernas ini, akan digelar sehari," bebernya.

Baca juga: Hujan Sejak Pagi, Warga Kota Kupang Tetap Antusias Antri Minyak Tanah

Ia mengaku, untuk peserta yang akan mengikuti Rakernas I tersebut, akan diikuti oleh unsur Dewan Pimpinan Pusat FKPTT hingga ditingkat Dewan Pimpinan Daerah.

"Untuk pesertanya mulai dari unsur DPP, DPW, DPD, dan ada unsur eks pejuang Timor-Timur asal 13 Kabupaten di Timor-Timur sebelum lepas dari ibu pertiwi," ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Umum FKPTT, Eurico Guterres menegaskan kegiatan Rakernas dilakukan sekali dalam setahun untuk membahas program yang sudah dijalankan, maupun program yang akan dijalankan di periode berikutnya.

"Jadi, besok itu adalah Rakernas pertama FKPTT, dengan usia organisasi yang akan memasuki dua tahun yakni di bulan Januari 2023 mendatang," ujar dia

Guterres menambahkan, Rakernas besok, pihaknya akan membicarakan banyak hal, terkait kinerja para pengurus yang diberi kepercayaan mengurus organisasi sejak pertama dibentuk hingga saat ini.

Ia menyebut sebanyak 97 peserta yang akan hadir dalam Rakernas besok.

"Besok kita akan lihat dan dengar bersama tanggapan dari 97 peserta. Mereka akan memberikan respon terkait kinerja dan program kerja yang sudah dijalankan selama ini," tambahnya.

Kegiatan jumpa pers yang berlangsung di kantor DPD NTT itu dihadiri oleh Ketum FKPTT Eurico Guterres, Sekjen Jose Freitas Araujo, Ketua DPW Angelino Da Costa, Ketua Panitia Kegiaan Jhoneri Bukit, dan Sekertaris Panitia Kegiatan Alberto Pinto dan Surya Darma selaku Bendahara Umum FKPTT. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved