Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pegawai di Kelurahan Oebufu Basah Kuyup Saat Bantu Masyarakat Antri Minyak Tanah

sekretaris lurah oebufu, dirinya rela kehujanan bersama masyarakat, asalkan kebutuhan masyarakat terpenuhi

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/JEVON AGRIPA DUPE
SUASANA - Suasana pegawai kelurahan bersama Bhabinkamtibmas membantu masyarakat antri minyak tanah depan Kantor Lurah Oebufu, Oebobo Kota Kupang Nusa Tenggara Timur, Senin, 28 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Jevon Agripa Dupe

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pegawai di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang basah kuyup saat membantu masyarakat antri minyak tanah.

Aksi bantu pegawai di Kelurahan Oebufu ini,  berlangsung Senin, 28 November 2022.

Para pegawai Kelurahan Oebufu, rela membantu masyarakat yang antri saat hujan untuk membeli minyak tanah.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Kupang Melandai, Tinggal Tiga Kasus Aktif

Antrian masyarakat di Kelurahan Oebufu terkait kelangkaan minyah tanah yang terjadi di Kota Kupang beberapa pekan terakhir.

Meski kota Kupang diguyur hujan Pagi , Animo masyarakat mengantri minyak tanah pada Operasi Pasar Minyak Tanah di Kelurahan Oebufu,Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, tidak menyurutkan semangat masyarakat mengantri.

Mario A. K. Meze, sekertaris Kelurahan Oebufu yang membantu menertibkan antrian masyarakat, menyampaikan bahwa dirinya rela kehujanan bersama masyarakat, asalkan kebutuhan masyarakat terpenuhi,”kita rela kehujanan, semua demi masyarakat”, Ungkap Mario.

Mario menyampaikan bahwa tidak hanya pegawai kelurahan yang membantu menertibkan antrian masyarakat tetapi juga Bhabinkamtibmas,”Kami bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Oebufu,Tuak Daun Merah (TDM), dan Kayu Putih, yang membantu menertibkan antrian masyarakat agar tetap tertip”, Jelas Mario.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Kupang Proses TPP Guru

Yonatan Manuain pegawai Kelurahan lainnya, menyampaikan bahwa dirinya rela basah kuyup bersama masyarakat,”karena masyarakat sudah Antri dan basah ya Katong (kita) basah sama-sama, ini baju sudah hampir kering di badan”,ungkap Nusrianto.

Yonatan menyampaikan dirinya berharap untuk Operasi Pasar Minyak Tanah selanjutnya, masyarakat dapat tetap tertib,”haranpan Beta (saya), besok-besok ada lagi Operasi Pasar Minyak Tanah masyarakat tetap tertib saja”,harap Nusrianto.

Nusrianto Klakik Bhabinkamtibmas kelurahan Oebufu menyampaikan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya Bhabinkamtibmas harus menyediakan dua baju untuk dapat melayani masyarakat,”kami semua kehujanan baik saya dan Bhabinkamtibmas kelurahan,TDM dan Kayu Putih, kita siap 2 baju untuk bisa ganti”, ungkap Nusrianto.

Ferdinan Tamelab masyarakat kelurahan Oebufu, mengapresiasi pegawai kelurahan dan Bhabinkamtibmas dalam pelayanan membantu menertibkan antrian masyarakat untuk membeli minyak tanah,”Kita salut dengan Pegawai Kelurahan dengan Polisi yang bantu tertibkan antrian”, ungkap Ferdinan.

Baca juga: Fraksi DPRD Kota Kupang Pertanyakan Anggaran TPP TA 2023

Uli hoar masyarakat lainnya juga mengapresiasi pegawai Kelurahan dan Bhabinkamtibmas,”saya sangat mengapresiasi pelayanan mereka jika tidak pasti masyarakat sudah kacau”,ungkap Uli.

Menanggapi Hal tersebut Zet Batmalo, selaku Lurah Kelurahan Oebufu, menyampaikan bahwa pelayanan pihak kelurahan dan Bhabinkamtibmas merupakan upaya untuk meredam gesekan sosial agar antrian tetap tertib,”Pegawai kelurahan dan Bhabinkamtibmas yang sampai basah kuyup merupakan upaya pelayanan terhadap masyarakat, serta upaya untuk meredam gesekan-gesekan sosial yang bisa menimbulkan kekacauan”, ucap Zet.

Zet berharap masyarakat dapat Sabar dalam mengantri agar semua masyarakat mendapatkan minyak tanah,”harapan saya masyarakat dapat Sabar mengantri, karena jika semua masyarakat Sabar pasti semuanya kebagian”, Harap Zet. (cr22).

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved