Berita Manggarai Timur

Meriahkan HUT Ke-15 Manggarai Timur, Dinas PPO Manggarai Timur Gelar Expo Pendidikan

Tahun depan saya minta kegiatan expo Pendidikan ini laksanakan yang lebih luar biasa lagi. Karena disinilah ajang untuk kita menunjukkan kreativitas

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PRIBADI
PENGHARGAAN - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas sedang menerima penghargaan.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pemerintah Daerah Manggarai Timur melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga atau Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur menyelenggarakan Expo Pendidikan. 

Expo Pendidikan oleh Dinas PPO Manggarai Timur, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Manggarai Timur

Expo Pendidikan ini berlangsung di Aula Setda Manggarai Timur, Senin 28 November 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum.

Baca juga: Sekda Manggarai Timur Tanggapi Aksi Damai THL yang Mempertanyakan Nasib

Hadir Sekda Manggarai Timur, Ir Boni Hasudungan, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Tim PSKP, pimpinan OPD, para kepala sekolah, para guru dan siswa-siswi serta narasumber dalam talkshow. 

Peneliti Muda Tim Pusat Standar dan Kebijakan Pendidikan (PSKP), Kemendikbud, Ristek dan Teknologi RI, Unggul Sudrajat  mengatakan, pihaknya tercengang dengan kerja keras dari semua pihak Dinas PPO, panitia, para guru dan siswa yang  telah menyelenggarakan kegiatan expo Pendidikan dengan penuh semangat dan ini tidak terjadi di daerah lain.

Semangat untuk maju dan melepaskan diri dari kebodohan di bumi Lawe Lujang ini. 

Ia juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Manggarai Timur karena selama kepemimpinannya banyak terjadi perubahan di bidang pendidikan. 

Menurutnya, ibarat gayung bersambut, terhadap kebijakan merdeka belajar yang telah digulirkan oleh Kemendikbud dan Ristek mendapat sambutan sangat positif dari Kabupaten Manggarai Timur. 

Baca juga: Tiga Hari Berlalu, Nenek dan Cucu yang Terseret Banjir di Manggarai Timur Belum Ditemukan

Kebijakan merdeka belajar hingga episode ke-22 ini ada sekolah penggerak, guru penggerak, ada implementasi kurikulum merdeka belajar yang dijalankan sangat aktif di Kabupaten Manggarai Timur

"Saya memberikan contoh ada 286 sekolah di Manggarai Timur yang sudah menerapkan implementasi kurikulum merdeka belajar,  ada 56 sekolah penggerak, dan yang menarik ada 122 guru penggerak di angkatan ke-4 dan ke-7 dan di Angkatan ke-4 yang terbanyak kedua di seluruh Indonesia,"ujarnya.

Dikatakan Unggul, hal ini tentu patut disampaikan apresiasi kepada Pemda melalui Dinas PPO, para kepala sekolah, guru dan juga dukungan dari berbagai pihak. 

Diharapkan juga dukungan dan kerja sama Pemerintah Daerah bersama Kementerian Pendidikan akan terus berlanjut. Sehingga dengan harapan dibawa kepemimpinan Bupati Agas Andreas menjadikan Kabupaten yang maju dan berkembang.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved