Breaking News:

Berita Nagekeo

Kasat Lantas Polres Nagekeo Kukuhkan dan Sematkan Atribut Patroli Keamanan Sekolah kepada Siswa SMA

Tanda PKS tersebut disematkan dan dikukuhkan langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Nagekeo, Iptu Melky Nenobais

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Lantas Polres Nagekeo, Iptu Melky D. Nenobais saat foto bersama dengan siswa-siswi usai penyematan atribut "Patroli Keamanan Sekolah di SMA Negeri 1 Aesesa, Senin 28 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, NAGEKEO - Guna membantu menertibkan kendaraan di lingkup lembaga pendidikan dan juga merupakan bagian dari membentuk kesadaran berkendara sejak dini, Satuan Lalu Lintas Polres Nagekeo melakukan penyematan dan pengukuhan atribut "Patroli Keamanan Sekolah (PKS)" kepada siswa siswi sekolah menengah atas.

Tanda PKS tersebut disematkan dan dikukuhkan langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Nagekeo, Iptu Melky Nenobais dan dihadiri para guru serta anggota Satlantas Polres Nagekeo bertempat di halaman SMA Negeri 1 Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Senin 28 November 2022.

Pada kesempatan itu, Iptu Melky Nenobais menjelaskan, penyematan tanda PKS kepada siswa SMA Negeri 1 Aesesa dimaksud agar hal yang berkaitan keamanan dan pengaturan pagi di lingkup sekolah dan sifatnya ringan, maka langsung diambil alih oleh siswa yang telah disematkan tanda PKS tersebut.

Baca juga: Porprov NTT 2022, Petinju SBD Menang TKO Ronde Pertama Atas Petinju Nagekeo

Selain itu juga, tambah IPTU Melky, tugas dan tanggung jawab yang diberikan itu sebagai salah satu cara agar membentuk karakter kedisiplinan siswa terutama disiplin dalam berkendaraan.

"Penyematan dan pengukuhan PKS kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Aesesa ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sebagai perpanjangan tangan dari kepolisian untuk terlibat pengaturan pagi khususnya di seputaran sekolah," kata Iptu Melky Nenobais.

Disamping itu dia mengajak agar seluruh siswa sekolah menengah pertama dan menengah atas yang ada wilayah hukum Polres Nagekeo untuk lebih patuh dalam berlalulintas.

"Kami mengajak siswa-siswi PKS untuk patuh berlalulintas," ringkasnya. (tom)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved