Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022, Sosok Shuichi Gonda Penjaga Gawang Jepang yang Menuai Pujian

Pertandingan yang digelar di Stadion Khalifa International, Rabu 23 November 2022 malam WIB itu, penjaga gawang Jepang Shuichi Gonda menjadi bintang

Editor: Edi Hayong
AP Photo/Ebrahim Noroozi
MENAWAN- Penampilan penjaga gawang Jepang, Shuichi Gonda sangat menawan ketika menggagalkan peluang Serge Gnabry di laga Jerman vs Jepang di Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022). 

POS-KUPANG.COM- Hasil Piala Dunia 2022 di laga perdana Grup E antara Jerman vs Jepang berakhir dengan kemenangan spektakuler dari Jepang 2-1 sekaligus mematahkan ambisi Jerman yang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Pertandingan yang digelar di Stadion Khalifa International, Rabu 23 November 2022 malam WIB itu, penjaga gawang Jepang Shuichi Gonda menjadi bintang.

Pasalnya, kemenangan yang diraih Jepang tak lepas dari aksi luar biasa penjaga gawang Shuichi Gonda.

Kalau bukan aksi atraktif penyelamatan dari Gonda, sudah dapat dipastikan Jerman pesta gol karena gawang Jepang akan banyak kebobolan.

Tercatat ada sekitar 7 kali aksi penyelamatan yang dilakukan Gonda menahan gempuran pemain depan Jerman terutama di babak kedua.

Pada laga ini Jepang sempat ketinggalan gol di babak pertama dimana Ilkay Gundogan sukses mengeksekusi bola dari titik putih pada menit ke-33.

Dan diluar dugaan, pada babak kedua Jepang membalikkan keadaan dimana dua gol indah dilesakan Ritsu Doan dan Takuma Asano sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Jepang.

Hasil ini membuat Jepang berada di posisi kedua klasemen Grup E dengan tiga poin, di bawah Spanyol yang ada di puncak klasemen. 

Kiper Cadangan

Sosok Shuichi Gonda sesungguhnya merupakan penjaga gawang cadangan karena penjaga gawang utama adalah Eiji Kawashima.

Namun, Pelatih Hajime Moriyasu nekad menurunkan Gonda sejak kick off babak pertama menghadapi Panser Jerman.

Gonda lebih dipilih padahal Jepang punya Eiji Kawashima yang kenyang pengalaman pada level internasional.

Gonda menjawab kepercayaan Moriyasu dengan penampilan gemilang. Walau gagal menepis penalti Gundogan, Gonda mampu melakukan banyak penyelamatan penting lainnya.

Pada menit ke-71, Gonda membuat dua penyelamatan beruntun dari upaya Serge Gnabry.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022, Penjaga Gawang Shuichi Gonda Tampil Impresif Jepang Tekuk Jerman 2-1

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved