Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022, Timnas Belanda Petik Kemenangan 2-0 Atas Senegal

Kemenangan dua gol baru diperoleh Timnas Belanda pada babak kedua yang dipersembahkan Cody Gakpo pada menit 84 melalui sundulan kepala

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/TANGKAPAN LAYAR 
GOL- Situasi saat pemain Timnas Belanda Cody Gakpo pada menit 84 melalui sundulan kepala mencetak gol ke gawang Timnas Senegal skor 1-0. Pada pertandingan penyisihan Grup A antara Timnas Belanda dan Senegal berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Belanda. 

POS-KUPANG.COM- Hasil akhir pertandingan babak penyisihan Grup A di Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Senegal di Stadion Al Thumama, Senin 21 November 2022 Pukul 23.00 WIB berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan tim Orange.

Kemenangan dua gol baru diperoleh Timnas Belanda pada babak kedua yang dipersembahkan Cody Gakpo pada menit 84 melalui sundulan kepala dan tak mampu diamankan penjaga gawang Senegal sehingga membuahkan gol 1-0.

Perjuangan Timnas Belanda dengan susah payah menghadapi Senegal untuk menambah pundi gol di injury time tambahan waktu normal 2x45 menit tepatnya di menit ke 90+9 lewat tendangan kaki Davy Klaasen setelah bola lepas dari tangkapan penjaga gawang Senegal.

Dengan kemenangan 2-0 ini maka Timnas Belanda meraih poin 3 bersama dengan Ekuador yang pada laga pembuka Piala Dunia 2022 mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0.

Anak asuhan Pelatih Louis van Gaal tak mampu mengembangkan permainan melawan jawara dari Afrika itu dan berlangsung ketat.

Adapun kedua tim baik Timnas Belanda maupun Senegal berada di Grup A bersama Timnas Timnas Qatar dan Timnas Ekuador.

Timnas Qatar dan Timnas Ekuador telah melakonkan laga perdana yang berakhir dengan skor 2-0 untuk Ekuador dan menempatkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Timnas Belanda merupakan satu di antara tim unggulan di Piala Dunia 2022 karena kemampuan Timnas Belanda sedkit diatas Senegal.

Senegal sendiri pada Piala Dunia 2022 di Qatar ini tidak menyertakan sang kapten Sadio Mane karena mengalami cedera.

Seperti disaksikan Pos Kupang, pada babak pertama praktis Timnas Belanda tidak bisa mengembangkan permainan. 

Setiap bola yang dikuasai pemain Belanda, langsung dimatikan pergerakan oleh pemain Senegal.

Bahkan pertandingan nyaris menjurus ke permainan kasar dan wasit harus mengeluarkan kartu kuning baik untuk pemain Senegal maupun Belanda.

Untuk diketahui, Timnas Belanda datang ke Piala Dunia 2022 dengan skuad mentereng yang berasal dari berbagai liga top Eropa.

Baca juga: Profil Bukayo Saka, Pria 21 Tahun Pencetak Dua Gol Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022 Qatar

Kekuatan Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 semakin disegani dengan arahan pelatih senior, Louis van Gaal sebagai juru taktiknya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved