Berita NTT

Kampus Politani Kupang Tuan Rumah Rakor Wadir Bidang Kerjasama Politeknik Negeri Se-Indonesia

Wadir IV Politeknik Negeri Medan ini menambahkan bahwa forum rapat kerja ini pun telah membahas rencana kerja di tahun 2023

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA - Pose bersama Wadir IV Politani Negeri Kupang, Melinda Moata bersama Wadir IV lain yang hadir dalam Rakor tahunan Kampus Politeknik Negeri se-Indonesia secara Offline. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kampus Politeknik Pertanian Negeri atau Politani Kupang menjadi tuan rumah diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Wakil Pembantu Direktur Bidang Kerjasama Politeknik se-Indonesia.

Kegiatan ini digelar secara offline yang berlangsung di Community Center Politani Kupang, maupun digelar secara online. Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari yakni sejak 17-19 November 2022.

Heru Pranoto selaku ketua forum wakil ditektur kerjasama Politeknik Negeri se-Indonesia menyampaikan forum rapat kerja yang digelar secara hybrid ini digelar setahun dua kali.

Baca juga: Menteri LHK Minta Tinjau Pergub Taman Nasional Komodo, Wagub NTT : Saya Belum Terima Surat

Heru mengatakan rapat kerja tahun ini, telah membahas tentang peningkatan kerjasama dengan negara Timor Leste. Dimana menurut dia negara Timor Leste sebagai negara penyumbang mahasiswa terbanyak yang belajar di Indonesia.

Menurut dia potensi besar untuk melakukan kerjasama dengan negara Timor Leste. Sehingga perlu adanya pengembangan kerjasama untuk mendatangkan mahasiswaTimor Leste ke Indonesia baik dari Kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang maupun Politeknik Negeri lain di Indonesia.

"Buah dari kerjasama ini kedepan agar mahasiswa luar negeri di Indonesia meningkat jumlahnya," tuturnya

Wadir IV Politeknik Negeri Medan ini menambahkan bahwa forum rapat kerja ini pun telah membahas rencana kerja di tahun 2023 mendatang.

"Tahun 2023 kami ingin mengadakan sebuah event kolaborasi Politeknik dengan Dudi. Event ini akan mengkompetisikan inovasi kerjasama yang telah dibangun antara politeknik se-indonesia dengan dunia usaha dan dunia Industri," ujarnya.

Baca juga: Hingga Oktober 2022, Realisasi Penyaluran KUR di NTT Capai Rp 3,316 Triliun

Tujuan lain event ini, merupakan sebuah cara untuk mengetahui posisi atau pencapaian Politeknik se-Indonesia terhadap kinerja politekni lain di Indonesia.

Selain itu, akan diselenggarakan bursa kerja secara bersama-sama seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami juga akan selenggarakan Dudi World atau dunia usaha atau dunia industri yang punya kepeduliaan terhadap pendidikan, khususnya pendidikan vokasi," tukasnya

Ia menambahkan, hadir kali ini 8 Wadir IV dari 44 Wadir IV di Kampus Politeknik di Indonesia.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved