Berita Sumba Timur

Herman Hery Rayakan Ulang Tahun Bupati Praing di Rihi Eti Prailiu 

Herman Hery bersama rombongan yang jauh jauh hadir untuk pembukaan event pacuan kuda dalam rangka HUT

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-Prokopim Sumba Timur
KUE ULTAH - Anggota Komisi VII DPR RI yang juga politisi PDI Perjuangan Herman Hery merayakan ulang tahun Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing di Gelanggang pacuan kuda Rihi Eti Prailiu, Rabu 16 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Herman Hery Adranacus atau Herman Hery (59) merayakan ulang tahun Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing ke 57 di Sumba Timur, Rabu 16 November. 

Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi energi, riset dan inovasi serta industri itu hadir di Gelanggang Pacuan Kuda Rihi Eti Prailiu, Kecamatan Kota Waingapu dan memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan kue tart ulang tahun di sela sela acara pembukaan Lomba Pacuan Kuda Piala Bupati Sumba Timur, Rabu siang. 

Herman Hery memberikan kue ulang tahun dengan lilin bernyala yang kemudian ditiup oleh Bupati Praing dengan iringan lagu selamat ulang tahun dari pemutar musik dan para undangan yang hadir.

Baca juga: Update Covid-19 Sumba Timur, Kasus Baru Dari Kambera

Perayaan singkat itu menambah kemeriahan upacara pembukaan Event Pacuan Kuda Bupati Cup 2022 yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Rihi Eti Prailiu Rabu siang. 

Event pacuan kuda yang mengangkat tema "Temukan Juara Sejati di Lapangan Pacuan Rihi Eti" itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sumba Timur ke-64 yang puncaknya dirayakan pada 20 Desember 2022.

Event yang akan digelar selama 10 hari sejak 16 November hingga 26 November 2022 itu disponsori oleh Herman Hery

Dalam sambutannya, Bupati Khristofel Praing menyebut secara khusus Herman Hery bersama rombongan yang jauh jauh hadir untuk pembukaan event pacuan kuda dalam rangka HUT Kabupaten Sumba Timur itu. 

Bupati Praing menyebut, pacuan kuda tidak hanya menjadi olahraga melainkan lebih dari itu merupakan sebuah kebanggaan budaya dan tradisi masyarakat Sumba khususnya di Kabupaten Sumba Timur. 

Baca juga: Update Covid-19 Sumba Timur, Tujuh Kasus Baru 11 Kasus Sembuh

Karena itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumba Timur ke-64, Pemkab menyelenggarakan perlombaan pacuan kuda Bupati Cup di gelanggang tersebut. 

"Pacuan kuda merupakan tradisi atau budaya Sumba yang menjadi cap atau tanda bahwa kita adalah orang Sumba yang memberdayakan adat istiadat dalam perkembangan zaman," sebut Bupati Praing. 

Dirinya menyebut, bila pada masa lampau pacuan kuda hanya memiliki nilai sosial budaya, malam saat ini telah berkembang sehingga memiliki nilai ekonomis.

Selain itu, dirinya berharap event pacuan kuda juga mendatangkan daya tarik wisata khususnya bagi pecinta pacuan kuda. 

Usai upacara pembukaan, Bupati Praing yang didampingi Wakil Bupati David Melo Wadu bersama Herman Hery beserta para undangan dan masyarakat menyaksikan perlombaan pada kelas pembuka. 

Hadir pula pada kesempatan itu Penjabat Sekda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu, Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS, Pj. Kasdim 1601/ST Kapten Inf Sambudi, Ketua Pordasi Felix Wongkar dan Sekretaris Stefanus Pekuwali beserta anggota serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para pejabat pemerintahan. 

Baca juga: Porprov NTT 2022, KONI Sumba Timur Target Klasifikasi Juara Umum

Herman Hery bersama rombongan hanya berada di Sumba Timur sekira dua jam. Pada pukul 14.00 Wita, politisi kelahiran Ende Flores itu bersama rombongan kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Private jet Kharisma Flights Support T7-MPI. (Ian) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved