Unwira Kupang

Unwira Kupang Kembali Utus 61 Mahasiswa Hukum Magang di Kota Kupang

saat ini manusia sedang diperhadapkan dalam dua persoalan yakni perubahan zaman dan manusia pun mengalami perubahan

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA, Dekan Fakultas Hukum Unwira, Dr. Yustinus Pedo dengan Kaprodi Hukum, Bruder Arman dan 61 mahasiswa yang akan diutus untuk magang di wilayah Kota Kupang pada 14 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 61 mahasiswa Prodi Hukum, Fakultas Hukum dari Universitas Katolik Widya Mandira atau Unwira Kupang kembali diutus untuk melaksanakan studi magang di Kota Kupang.

Puluhan mahasiswa semester VII dan IX itu akan menjalani magang di 13 lokasi atau kantor di wilayah Kota Kupang kurang lebih selama 1 bulan terhitung sejak 14 November hingga 13 Desember 2022.

Sebelum dilepas atau diutus untuk menjalankan tugas diluar kampus atau magang, puluhan mahasiswa Prodi Hukum Unwira itu pun diberikan pembekalan.

Baca juga: Tim Unwira Kupang Bahas Kerjasama Dengan Menteri Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Timor Leste

Perutusan 61 mahasiswa itu berlangsung di Kampus Unwira Merdeka Kupang oleh Dekan Fakultas Hukum Unwira, Dr. Yustinus Pedo didampingi Wakil Dekan dan Ketua Prodi, Jumat 11 November 2022.

Kepada 61 mahasiswa magang, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Yustinus Pedo menyampaikan kalian akan diutus ke 13 kantor swasta maupun negeri untuk belajar maupun berlatih.

Lanjut disampaikan, Dr. Yustinus bahwa saat ini manusia sedang diperhadapkan dalam dua persoalan yakni perubahan zaman dan manusia pun mengalami perubahan dari zaman ini.

Ia menjelaskan saat ini adalah zaman digitalisasi akibat globaliasi.

"Kita saat ini mengalami perubahan ini sekaligus akan menghadapinya. Begitu juga dengan kalian anak-anak dari Prodi Hukum Unwira," jelasnya

Baca juga: Unwira Kupang Gelar Aneka Perlombaan Ramaikan Bulan Kitab Suci Nasional 2022

Menurut dia apa yang kalian terima dibangku perkuliahan berkaitan dengan hukum dan dalam prakteknya. Maka apa yang diterima harus diaplikasikan dilapangan atau tempat dimana akan diutus untuk belajar dan berlatih.

Dimana, kata dia tentunya terjadi sebuah perubahan dalam bertindak, kemampuan berpikir maupun perubahanan perilaku. Namun menurut dia harus menempatkan diri secara baik dimasa magang ini dengan disiplin, jujur, integritas, kepeduliaan dan soft skill lainnya.

Mengutip kata-kata dari Filsuf Kahli Gibran "Nilai manusia tidak terletak bukan apa yang diperoleh saat ini, tapi apa yang ingin diperolehnya nanti".

Dimana kata dia mahasiswa yang akan magang jangan puas dengan apa yang diperoleh manfaatnya saat ini, melainkan manfaatnya akan dipetik atau dicapai setelah selesai mengaplikasikannya dilapangan selama sebulan.

Diakhir sambutannya, Dr. Yustinus berpesan ke 61 mahasiswa bahwa Prodi Hukum, Fakultas Hukum dari Universitas Katolik Widya Mandira akan mengutus untuk magang, dan melalui kalian Fakultas Hukum Unwira Kupang akan dikenal oleh semua institusi atau lembaga yang akan menerima kalian.

Baca juga: Rektor Unwira Kupang Berharap Semua Prodi Terakreditasi Baik Sekali

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved