Berita Sikka

Gunakan Mobil Dinas, Camat Waiblama Bantu Warga Hurabegor Sikka Cari Air Minum

Camat Waiblama mengaku prihatin dengan kondisi tersebut mengingat warga Dusun Hurabegor harus berjalan sejauh 3 kilometer

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ARNOLD WELIANTO
MOBIL CAMAT WAIBLAMA - Mobil dinas Camat Waiblama membawa puluhan warga Dusun Hurabegor Desa Darat Gunung Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka menempuh perjalanan 3 Kilometer untuk mendapatkan air minum bersih di wilayah Wairbura, Jumat 11 November 2022 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Arnold Welianto 

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Camat Waiblama, Antonius Jabo Liwu  mengantar warga Dusun Hurabegor Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka menuju tempat mata air di wilayah tersebut.

Camat Waiblama mengaku prihatin dengan kondisi tersebut mengingat warga Dusun Hurabegor harus berjalan sejauh 3 kilometer melewati Jalan Trans Flores Maumere - Larantuka untuk menuju lokasi mata air.

"Saya sering antar mereka dengan mobil dinas. Kalau saya lewat lihat mereka bawa jerigen pasti saya muat. Kasihan karena di Hurabegor air tidak ada," jelas Camat Waiblama ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis 11 November 2022 pagi.

Baca juga: Tidak Ada Anggaran, Sikka Batal Ikut Turnamen Soeratin Cup U-15 di Belu 

Dikatakannya, Warga Hurabegor Desa Darat Gunung kecamatan Talibura sudah lama kesulitan untuk mendapatkan air minum bersih.

Ia menjelaskan sejak ia menjadi Camat Waiblama, Ia sering ketemu masyarakat setempat berjalan kaki mencari air minum bersih.

"Sejak dua tahun lalu, kadang pagi atau sore saya sering antar mereka. Apalagi cuaca panas mereka jalan kaki ke mata air Wairbura. Kasihan masyarakat" katanya.

Baca juga: Agus Woro Pria Pemanjat Tower Setinggi 38 Meter di Sikka Dievakuasi Tim SAR Maumere 

Sementara itu mantan Desa Darat Gunung, Konradus saat dihubungi POS-KUPANG.COM, menjelaskan di wilayah Dusun Wairbura Kecamatan Talibura memang sudah di pasang pipa namun tekanan air tidak bisa menjangkau wilayah tersebut.

"Di wilayah Wairbura memang tidak ada mata air, Sudah pernah pasang pipa dan bangun bak penampungan namun air tidak bisa naik kesana," katanya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved