Pilpres 2024

Ganjar Bertemu Jokowi di Istana Negara, Tidak Membahas Capres

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo Senin 7 November 2022 bertemu Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Editor: Agustinus Sape
YOUTUBE/SEKRETARIAT PRESIDEN
Ganjar Pranowo hadir pada Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2022 dari Jawa Tengah, Istana Negara, 7 November 2022. Ganjar Pranowo juga sempat bertemu Presiden Jokowi membahas terkait antisipasi daerah menghadapi masa sulit tahun 2023. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo Senin 7 November 2022 bertemu Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Namun, pertemuan tersebut tidak membahas calon presiden alias capres, melainkan menyangkut persiapan Provinsi Jawa Tengah menghadapi masa sulit pada tahun 2023.

"Enggak (tidak membahas pilpres), ekonomi lagi kayak gini sulitnya kok..," ujar Ganjar kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

 

Ganjar lantas mengungkapkan bahwa saat bertemu Presiden dia hanya melaporkan kondisi daerah. Namun, Presiden sempat menitipkan sejumlah pesan kepada Ganjar.

"Dengan Pak Presiden melapor saja. Rutin-rutin ya. Soal inflasi gitu ya. Terus bencana. Kami sampaikan kondisi terakhir. Beliau concern juga sih menitip soal kondisi cuaca yang kurang bagus, kaitannya dengan kondisi pangan gitu," ujar Ganjar.

Selain itu, lanjut dia, Presiden Jokowi juga menitipkan pesan soal pengendalian inflasi di Jawa Tengah.

Presiden, kata Ganjar, meminta kepala daerah bersiap karena kondisi perekonomian pada 2023 diprediksi tidak terlalu baik.

"Ya kepala daerah mesti kontribusilah bagaimana menset-up segala sesuatunya agar punya daya dukung yang bagus. Kalau kontribusi di daerah bagus, kan nasional jadi bagus. Itu aja sebenernya," lanjutnya.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Ganjar pun mengaku sempat bertemu dengan Guntur Soekarnoputra saat berada di istana.

Dengan putra pertama Soekarno itu, dirinya mengaku sempat berbincang. Hanya saja, dia tidak mengungkapkan topik apa yang dibicarakan.

Adapun kehadiran Ganjar Pranowo ke Istana Negara hari ini juga untuk mendampingi ahli waris almarhum Dr. dr. H. R. Soeharto yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional oleh Presiden Jokowi.  Dr. dr. Soeharto merupakan tokoh asal Jawa Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi Lebih Dekat dengan Ganjar Pranowo Ketimbang Prabowo Subianto dan Anies Baswedan

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan politisi PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Saat Ganjar ditanya apakah juga sempat berbincang dengan Hasto, dia menjawab tidak. "Enggak," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved