Berita Manggarai Timur

Pesta Adat Pergantian Tahun Warga Paleng Pau, Aiptu Petrus Amir Imbau Tak Konsumsi Miras Berlebihan

Pada kesempatan itu Aipda Petrus Amir menghimbau kepada warga agar pada acara adat ini selalu menjaga Sitkamtibmas yang kondusif

Penulis: Robert Ropo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO ISTIMEWA
UPACARA ADAT - Para tokoh adat sedang melaksanakan ritual adat pesta pergantian Tahun. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Bhabinkamtibmas Desa Langgasai Aiptu Petrus Amir menyambangi warga Kampung Paleng Pau Desa Gising, Kecamatan Elar Selatan Kabupaten Manggarai Timur, untuk memenuhi undangan dari Tokoh Adat dalam rangka melaksanakan acara adat pergantian tahun, Jumat 4 November 2022 kemarin. 

Pada kesempatan itu Aipda Petrus Amir menghimbau kepada warga agar pada acara adat ini selalu menjaga Sitkamtibmas yang kondusif dan hindari perbuatan-perbuatan  yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta melalui Kapolsek Kota Komba Ipda I Komang Suita, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 6 November 2022.

Baca juga: Guru di Pelosok Minta Jaringan BAKTI Nonaktif, Pemkab Manggarai Timur Koordinasi dengan Kominfo

Komang mengatakan Bhabinkamtibmas Aipda Petrus Amir juga mengajak warga agar jangan mengkonsumsi miras yang berlebihan dan ikuti acara adat dengan baik sampai selesai. 

Pada saat yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Petrus Amir juga membagi nomor HP kepada warga, agar apabila ada masalah supaya segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas. 

Komang juga mengatakan, kemudian Sabtu 5 November 2022, Bhabinkamtibmas Petrus Amir kembali melakukan patroli pengaman pesta tarian caci dalam rangkaian pesta adat pergantian tahun bagi masyarakat adat kampung Paleng Pau. (rob)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved