Breaking News:

Liga 1

Liga 1 RANS FC Lakukan Uji Coba Keenam Kontra Tim RANS U-20, Ini Penjelasan Rahmad Darmawan

RANS FC klub Liga 1 melakukan uji coba keenam kontra Tim RANS U-20, ini penjelasan Rahmad Darmawan

Editor: Kanis Jehola
Tribunnews/Alfarizy AF
RAHMAD DARMAWAN - Pelatih RANS FC Rahmad Darmawan saat laga uji coba timnya lawan RANS U-20 di lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa 2 November 2022. 

POS-KUPANG.COM - RANS FC klub peserta kompetisi Liga 1 melakukan uji coba keenam kontra Tim RANS U-20 di Lapangan A komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa 2 November 2022.

Pelatih RANS FC, Rahmad Darmawan menjelaskan, uji coba dilakukan untuk menjaga kondisi fisik serta mental anak didiknya.

Serangkaian uji coba dilakukan RANS FC sejak kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara oleh PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan Malang 1 Oktober 2022.

Laga uji coba RANS FC kontra RANS U-20 dilakukan dalam waktu 3x45 menit, yang dimenangkan RANS FC dengan skor telak 5-0.

Pelatih RANS FC, Rahmad Darmawan mengatakan, uji coba yang dilakukan bertujuan menjaga kondisi fisik serta mental anak didiknya.

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 sudah dihentikan sementara selama satu bulan, sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan Malang, 1 Oktober 2022.

"Yang pasti kami mengistirahatkan pemain selama 9 hari, dan mereka baru masuk pekan lalu. Minggu lalu kami pelan pelan benahi fisik lagi, karena pasti 9 hari libur ada penurunan kondisi fisik," ujar Rahmad Darmawan.

Baca juga: Liga 1 RANS FC Dalam Performa Baik, Makan Konate Sayangkan Kompetisi Dihentikan

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut, laga uji coba ini dilakukan juga sekaligus menjaga apa yang telah didapatkan di sepanjang 11 laga yang telah dijalankan.

Menurutnya, sebagai pemain profesional tentu memerlukan perawatan fisik  yang baik untuk menemukan performa terbaiknya.

"Jadi kami mulai pelan pelan, dan kami pada satu level akan memaintance apa yang sudah didapatkan karena sambil menunggu kepastian kompetisi dimulai karena enggak mudah buat kami mengatur bagaimana dimana peak mereka," ucap Rahmad Darmawan.

"Jadi saya bilang ke mereka untuk memaintance sebagai seorang profesional, itu bisa yang harus dilakukan. Harus bermakna dalam setiap pertemuan," lanjutnya.

Dalam laga uji coba itu, semua pemain RANS FC sudah mulai kembali ke lapangan, terkecuali Jujun Junaedi yang masih dalam masa pemulihan.

Baca juga: Liga 1 RANS FC Belum Petik Hasil Maksimal, Ini Penjelasan Rahmad Darmawan

"Hari ini hanya tinggl satu pemain yang dalam proses rehabilitasi, Jujun, yang lainnya semua sudah, Jujun pun hanya sampai Minggu dan hari Senin sudah mulai (berlatih)," ucap Rahmad Darmawan. (*)

Berita Liga 1 Lainnya

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved