Berita Rote Ndao

Etnis Bali di Rote Ndao Berbagi Kasih untuk Korban Bencana Rumah Terbakar 

korban kebakaran rumah yang dikunjungi yakni Nikodemus Puay, yang beralamat RT 005 RW 002, Dusun Hanoen Lingkungan Tuabolok, Kelurahan Mokdale

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/DOK ETNIS BALI ROTE NDAO
BANTU - Etnis Bali Rote Ndao menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada korban rumah terbakar Nikodemus Puay, Dusun Hanoen Lingkungan Tuabolok, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain. Jumat, 28 Oktober 2022 sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Etnis Bali yang berdomisili di Kabupaten Rote Ndao berbagi kasih dalam kunjungan ke korban yang rumahnya mengalami musibah kebakaran di bilangan Dusun Hanoen Lingkungan Tuabolok, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao. Jumat, 28 Oktober 2022 sore.

Pada kunjungan itu, selain melihat langsung kondisi para korban pasca kebakaran, etnis asal Pulau Dewata ini juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

Adapun korban kebakaran rumah yang dikunjungi yakni Nikodemus Puay, yang beralamat RT 005 RW 002, Dusun Hanoen Lingkungan Tuabolok, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga: Gandeng Insan Media, BNNK Rote Ndao Adakan Workshop Menuju Ronda BERSINAR

"Rasa empati terhadap korban kebakaran rumah, Bapak Niko, kami berkunjung dan memberikan bantuan berupa paket sembako," ujar Ketua WHDI Kabupaten Rote Ndao, Komang Ayu Kertiani, S.Pd kepada POS-KUPANG.COM, Jumat, 28 Oktober 2022.

Bentuk dari peduli sesama yang dilakukan oleh perwakilan Warga Dewata di Rote Ndao, menurutnya, selain memberikan bantuan sembako, juga sembari memberikan semangat dan dukungan moril dalam menghadapi musibah yang dialami.

"Ini merupakan wujud empati dan kepedulian kami terhadap sesama warga di Kabupaten Rote Ndao. Memang pemberian kami tak seberapa, namun paling tidak ini adalah rasa kepedulian kami terhadap sesama," ujar Ketua WHDI Rote Ndao, Komang Ayu Kertiani sekali lagi.

Ia menambahkan, kehadiran warga Bali menemui korban kebakaran rumah beserta keluarganya, disambut baik oleh pihak keluarga korban.

Baca juga: Bawaslu Rote Ndao Diduga Langgar Aturan Seleksi Panwascam, Warga Siap Lapor ke DKPP

Dirinya juga berharap, kiranya dengan bantuan sembako yang diberikan, setidaknya dapat membantu dan meringankan beban keluarga terdampak musibah kebakaran, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. 

Untuk diketahui, hadir mendampingi Ketua WHDI Kabupaten Rote Ndao, Komang Ayu Kertiani, dalam kunjungan perwakilan Etnis Bali ke keluarga korban kebakaran rumah, yakni Ketua PHDI Kabupaten Rote, I Gede Santika, Kelian Banjar Dharma Kerti Rote Ndao, I Wayan Partama, serta bapak ibu pengurus WHDI dan PHDI Kabupaten Rote Ndao.

Sebagai informasi, bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur dan minyak goreng. Ada juga mie instan serta tali asih. (Cr.10)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved