Pilpres 2024

WAWANCARA KHUSUS - Ahmad Heryawan Siap Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan

Ahmad Heryawan akan bersaing dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi calon presiden Anies Baswedan.

Editor: Alfons Nedabang
TANGKAPAN LAYAR ISTAGRAM AHERYAWAN
Ahman Heryawan. Mantan Gubernur Jawa Barat ini menyatakan siap menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan. 

POS-KUPANG.COM, BANDUNG - Nama Ahmad Heryawan diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Ahmad Heryawan akan bersaing dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mendampingi Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta yang dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai calon presdien.

Nama suami anggota DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan ini dianggap layak bersanding dengan Anies Baswedan karena dia meiliki banyak pengalaman dalam pemerintahan.

Kang Aher, demikian dia akrab disapa, adalah gubernur Jawa Barat selama dua periode, 2008-2018.

Sebelum menjadi gubernur Jawa Barat, dia adalah anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode. Di periode kedua, dia menjabat wakil ketua.

Kini Kang Aher memegang jabatan sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS. Kesibukan di partai masih banyak menyita waktunya.

Kegiatannya menemui masyarakat untuk silaturahi, ceramah, menikmati kopi, hingga menemani sang istri turun ke daerah pemilihan masih kerap dilakukan. Namanya pun masih diingat oleh masyarakat Jawa Barat.

Berikut adalah wawancara khusus Tribun Jabar dengan Ahmad Heryawan:

Nama Kang Aher sedang trending karena dianggap layak jadi pendamping Anies Baswedan, apa tanggapannya?

Saya tentu mengapresiasi harapan mayarakat. Saya adalah anggota partai (PKS), saya siap dengan penugasan dan apa yang dijadikan keputusan oleh partai, termasuk jika ditugaskan menjadi calon wakil presiden.

Apa yang dilakukan partai untuk cawapres di Pilpres 2024?

Semua masih dinamis, rapat-rapat masih sering dilakukan. Saya adalah Wakil Ketua Majelis Syuro, jadi sering ikut rapat-rapat.

Apa yang Kang Aher lakukan selain berkegiatan di partai?

Saya masih sering bertemu masyarakat. Apalagi saya serorang Dai, jadi saya sering ceramah. Kadang kami juga membuat kegiatan bersama memperingati hari besar keagamaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved