Berita Kupang

Penutupan KONAS FK-PKB PGI, 109 Peserta Ikut Tour de Timau

Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu 23 Oktober 2022, dan sekitar pukul 10.30 para peserta dilepas oleh Bupati Kupang.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-
Tour de Timau yang diselenggarakan sebagai penutup kegiatan Konas Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja Indonesia ( FKPKB - PGI ) di Observatorium Timau. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Lomba balap sepeda Tour de Timau sebagai penutup kegiatan Konas Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja Indonesia ( KONAS FK-PKB PGI ) di Observatorium Timau diikuti 109 peserta.

Mereka melibas lintasan sepanjang 12 KM dimulai dari garis start di Observatorium Timau desa Biobe Kecamatan Amfoang Tengah dan berakhir di bukir Humon Teletabis Desa Lelogama Amfoang Selatan.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu 23 Oktober 2022, dan sekitar pukul 10.30 para peserta dilepas oleh Bupati Kupang.

Baca juga: DPRD Kabupaten Kupang Salurkan Bantuan Alat Bantu Mobilitas Bagi Kaum Disabilitas

Mereka menempuh lintasan 12 KM tersebyt dan finish pada pukul 11.25 Wita di Bukit Humon Kecamatan Amfoang Selatan selanjutnya dilakukan Pengalungan.

Ada dua kategori balap sepeda yang dilombakan yakni kategori Road Biking (RB) dan Mountain Biking.

Yang pertama Kategori Road Biking (RB) putra usia 20 - 40 tahun, kategori RB putra usia 41 - 55 tahun, Kategori MTB putra usia 20 - 30 tahun, Kategori MTB putra usia 31 - 40 tahun, Kategori MTB putra usia 41 - 55 tahun, Kategori MTB putra usia 56 - 70 tahun, Kategori RB dan MTB putri.

Baca juga: DPRD Kabupaten Kupang Salurkan Bantuan Alat Bantu Mobilitas Bagi Kaum Disabilitas

Masing-masing kategori khusus putra ada empat pemenang sementara kategoti putri hanya mengambil dua pemenang untuk setiap nomor lomba.

Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI, Michael Roring juga mengakui keindahan alam bukit Humon Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang. Menurutnya tempat ini begitu indah untuk dikenang. Ia bersyukur bisa sampai ke tempat ini.

Penutupan kegiatan itu dita dai dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Korinus Masneno, Ketua DPRD Provinsi NTT, Emi Nomleni, Waket I DPRD Kab.Kupang, Sofia Malelak De Haan, bersama yang lainnya kepada para pemenang lomba balap sepeda, dengan dua kategori yaitu RB sepeda balap dan MTB sepeda gunung. Lalu diakhiri dengan acara menari bersama oleh peserta dan tamu yang hadir. (cr9)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved