Berita Malaka

Pendaftaran Calon Kepada Desa di Malaka Mulai 25 Oktober 2022

ijazah SMA 5 poin, ijazah sarjana 7 poin. Kemudian pengalaman kerja di pemerintahan satu sampai lima tahun itu 1 poin. 

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
KADIS - Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat (PMD) Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak 

Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Nofry Laka

POS -KUPANG.COM, BETUN -  Pendaftaran Calon Kepala Desa Serentak 2022 di Kabupaten Malaka mulai dilakukan pada tanggal 25 Oktober -2 November 2022. 

Setelah melakukan pendaftaran panitia pemilihan kepala desa akan melakukan seleksi administrasi. Baru dilakukan penetapan panitia terhadap calon tetap. 

Calon tetap itu kalau lima nanti ditetapkan oleh panitia. Akan tetapi lebih dari lima baru diusulkan ke bupati Malaka untuk dilakukan seleksi. 

Baca juga: Bupati Malaka Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II-B

Seleksi ini dilakukan dalam tiga tahap yakni seleksi administrasi berdasarkan skor nilai ijazah dan pengalaman. Kemudian tahap berikutnya itu seleksi tertulis dan wawancara.

Seleksi administrasi berdasarkan ijazah SMP nilainya 3 poin, ijazah SMA 5 poin, ijazah sarjana 7 poin. Kemudian pengalaman kerja di pemerintahan satu sampai lima tahun itu 1 poin. 

Sementara seleksi berdasarkan faktor umur produktif dan non produktif. Untuk skor nilainya belum diketahui secara pasti. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak kepada Pos Kupang di Betun, Jumat 14 Oktober 2022 membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Stok Vaksin di Malaka Masih Aman, Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas Terus Berjalan

"Ia benar, pendaftaran ini sudah pasti di tanggal 25 Oktober -2 November 2022," singkatnya. Kemudian pelaksanaan pilkadesnya di tanggal 9 Desember 2022. Ini sudah ditetapkan melalui SK bupati Malaka.  (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved