Berita Kota Kupang

Komunitas Alakzaa di Kupang Peringati Maulud Nabi Sambil Beri Santunan ke Anak Yatim

Komunitas yang terdiri dari 40 kepala keluarga ini menghadirkan Ustad Ali Aqda Adnan untuk memberikan tausyiah kepada anggota Komunitas Alakzaa

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
SANTUNAN - Pemberian santuan bagi anak yatim di Kecamatan Alak Kota Kupang oleh Komunitas Alakzaa, Jumat 7 Oktober 2022. Komunitas Alakzaa merupakan warga asal Pulau Jawa dan tinggal di Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT ikut berbagi pada peringatan Maulud Nabi Muhanad SAW 12 Rabiul awal 1444 H/2022 M 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Komunitas Alakzaa yang merupakan warga asal Pulau Jawa dan tinggal di Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1444 H/2022 M, Jumat 7 Oktober 2022 malam.

Komunitas yang terdiri dari 40 kepala keluarga ini menghadirkan Ustad Ali Aqda Adnan untuk memberikan tausyiah kepada anggota Komunitas Alakzaa yang juga dihadiri paguyuban dan majelis taklim.

Acara yang mengusung tema "meningkatkan iman dan taqwa serta meneladani akhlak Rasullah SAW ini digelar di halaman rumah Budi Harsono di RT 10/RW 04, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak.

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW ini dihadiri ratusan warga baik anggota Alakzaa, K2S dan warga sekitar.

Ada yang menarik dalam perayaan ini. Selain diisi tausyiah, juga dibagikan santunan secara sukarela dari warga yang hadir kepada 5 anak yatim.

Menurut Ketua penyelenggara kegiatan, Agus Prianto mengakui kalau kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dua kali digelar oleh komunitas Alakzaa.

"Komunitas ini terdiri dari 40 kepala keluarga asal Jawa yang tinggal di wilayah Kecamatan Alak," ujarnya.

Selain peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, secara rutin komunitas Alakzaa juga berbagi santunan kepada kaum dhuafa.

Ada 19 orang kaum dhuafa yang diberikan santunan secara bergiliran setiap bulan khusus bagi warga asal Jawa kategori yatim piatu yang tinggal di wilayah Kecamatan Alak.

Peringatan Maulud  Nabi Muhammad SAW tahun 2022 ini dimaksudkan agar umat muslim meneladani Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Ketua Komunitas Alakzaa Joko Waluyo mengaku kalau komunitas ini berawal dari kelompok ngopi bersama disela-sela kegiatan K2S.

"Karena sering ngopi-ngopi maka kita sepakat membentuk Komunitas Alakzaa bagi keluarga asal Jawa yang tinggal di Kecamatan Alak," tandasnya.

Komunitas ini kemudian diresmikan sebagai komunitas atau seduluran/saudara kandung walaupun berasal dari wilayah berbeda.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved