Berita Kota Kupang

Warga Nunbaun Sabu Minta Penjabat Wali Kota Kupang Percepatan Pembangunan Pusat Olahraga 

Permintaan tersebut disampaikan tokoh masyarakat dan perwakilan pemuda kepada pemerintah pada saat Penjabat Wali Kota Kupang.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PROKOMPIM
KUNJUNGAN - Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh saat meninjau pusat olahraga di Kelurahan Nunbaun Sabu. Kamis 6 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, SH diminta segera mendorong percepatan pembangunan pusat olahraga kelurahan yang merupakan lapangan multi fungsi di kelurahan Nunbaun Sabu.

Permintaan tersebut disampaikan tokoh masyarakat dan perwakilan pemuda kepada pemerintah pada saat Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh saat berkantor di kelurahan Nunbaun Sabu (NBS), Kamis 6 Oktober 2022.

Pembangunan fasilitas pusat olahraga di kelurahan Nunbaun Sabu tersebut telah dimulai pekerjaannya dan diharapkan bisa selesai pada akhir tahun ini. 

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang,George Hadjoh Tepis Isu di Medsos Soal Pinjaman Dana Rp 300 M 

Ketua Karang Taruna Kelurahan NBS, Simson Tadjo Udju dalam dialog bersama Penjabat Wali Kota meminta agar pembangunan lapangan multi fungsi cepat diselesaikan agar dapat segera dimanfaatkan warga. 

Merespons permintaan tersebut Penjabat Wali Kota Kupang menegaskan bahwa pelaksanaan pembangunan lapang multi fungsi yang sementara dibangun akan selesai proses pengerjaannya akhir tahun 2022 ini. 

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraganya Kota Kupang, Maxi Jemy Deerens Didok. 

Dalam penjelasannya, Kadispora menyampaikan penyelesaian pekerjaan lapangan multi fungsi yang sedang dikerjakan ini akan selesai di akhir tahun 2022. Setelah penyerahan maka lapangan tersebut segera dapat difungsikan oleh masyarakat. 

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang,George Hadjoh Tepis Isu di Medsos Soal Pinjaman Dana Rp 300 M 

Lebih lanjut Penjabat Wali Kota minta agar dinas terkait segera membangun komunikasi yang intensif dengan pihak pengembang, agar setiap tahapan pembangunan dapat diikuti secara baik dan sesuai desain yang sudah disepakati.

Pada kesempatan yang sama seperti pada pertemuan-pertemuan di kelurahan sebelumnya, Penjabat Wali Kota menginformasikan bahwa Pemerintah Kota Kupang saat ini sedang melakukan upaya membersihkan kota ini dari sampah terutama sampah plastik. 

Oleh karena itu dia mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi bersama dengan pemerintah.

"Untuk mewujudkan Kota Kupang yang bebas dari sampah plastik, butuh keterlibatan semua pihak, serta berbagai strategi yang baik dalam penanganan persampahan. Karena perubahan-perubahan yang cepat harus dilakukan dengan cara yang tidak biasa,” ucap George.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh Beri Atensi Terhadap Zona Integritas, Simak Penjelasan

Anggota DPRD Kota Kupang dari daerah pemilihan Alak, Livingston Ratu Kadja, yang juga warga Kelurahan Nunbaun Sabu, mendukung upaya yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang dan mengajak masyarakat untuk menangani sampah mulai dari rumah sendiri. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved