Berita Belu

Pemilu 2024, KPU Belu Gelar Rakor Sebelum Verifikasi Faktual

Sesuai jadwal, KPU Belu akan melakukan verifikasi faktual untuk kepentingan Pemilu 2024 akan dilaksanakan mulai 15 Oktober hingga 4 November 2022.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Juru Bicara KPU Kabupaten Belu, Herlince Emiliana Asa 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU Belu ) siap melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik atau parpol calon peserta Pemilu 2024.

Sesuai jadwal, KPU Belu akan melakukan verifikasi faktual untuk kepentingan Pemilu 2024 akan dilaksanakan mulai 15 Oktober sampai dengan 4 November 2022.

Sebelum pelaksanaan verifikasi faktual, KPU Belu terlebih dahulu menggelar rapat koordinasi dengan para pimpinan partai politik, pemerintah, Bawaslu dan stakeholder terkait lainnya. 

Baca juga: HUT Partai Golkar ke-58, DPD II Partai Golkar Belu Gelar Aneka Lomba

Rakor dilaksanakan hari ini, Jumat 7 Oktober 2022, bertempat di Aula CU Kasih Sejahtera Atambua. 

Jubir KPU Belu, Herlince Emiliana Asa mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 7 Oktober 2022. Dikatakannya, hari ini KPU menggelar rakor berkaitan dengan jadwal pelaksanaan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Parpol sebagai calon peserta Pemilu 2024 mendatang. 

Rakor ini bertujuan menyamakan persepsi, pikiran dalam konteks verifikasi faktual. Di kesempatan rakor ini KPU selaku penyelenggara dapat menginformasikan hal penting yang harus diketahui peserta sehingga pelaksanaan verifikasi faktual dapat berjalan lancar, aman dan sukses. 

Baca juga: KPU Belu Tunggu Petunjuk KPU Pusat Terkait Verifikasi Faktual 24 Parpol

Selasa 4 Oktober kemarin, KPU Belu menggelar coffee break dengan insan pers di Kabupaten Belu. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas KPU dengan Pers dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024.

Pada momen itu, Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak mengatakan, KPU menempatkan Pers sebagai salah satu komponen strategis dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024. Peran Pers sangat membantu penyelenggara pemilu dalam hal edukasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan mengajak pemilih menggunakan hak suaranya sehingga harapan bersama untuk meningkatnya partisipasi pemilih pada pemilu 2024 dapat terwujud. (jen)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved