Berita Kota Kupang

Pengerjaan Jalan Taebenu Kota Kupang yang Rusak Akibat Seroja Hampir Rampung

Pada papan proyek tertera Pemerintah Kota Kupang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bidang Bina Marga.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
PENGERJAAN - Jalan Taebenu, tepatnya di wilayah Naimata, Kota Kupang sedang dikerjakan. Jalan ini rusak akibat bencana alam Badai Siklon Tropis Seroja tahun lalu. Gambar diambil Selasa 4 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Proyek pengerjaan Jalan Taebenu di  Kota Kupang yang rusak akibat Badai Seroja  tahun lalu, sudah dikerjakan oleh Pemkot Kupang.

Pengerjaan Jalan Taebenu di  Kota Kupang yang rusak akibat Badai Seroja hampir rampung.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa 4 September 2022, jalan  yang rusak ini sementara dikerjakan. Pengerjaan jalan ini merupakan satu paket pengerjaan dengan deker yang rusak.

Selain perbaikan badan jalan, pengerjaan juga yang terlihat yakni membangun selokan dan pembangunan penahan jalan. Nampak di sekitar jalan yang rusak ada pengerjaan  Bronjong.

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Detik-detik Mobil Sekda NTT Terjungkal di Jalan Frans Seda Kota Kupang

Nampak di ruas jalan yang rusak ini, ada papan informasi proyek.Pada papan proyek tertera Pemerintah Kota Kupang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bidang Bina Marga.

Nomor paket : Rekonstruksi HRS Jl Taebenu, Kelurahan Oebufu; Jalan Gua Lourdes, Kelurahan Oebobo dan Jalan Mayana, Kelurahan Naikoten II serta Deker Naimata (akibat bencana Seroja). 

Nilai kontrak Rp 2.008.344.000, sumber dana: DAU Kota Kupang Tahun 2022, waktu pelaksanaan 120 hari kelender dan waktu pemeliharaan 180 hari kelender.

Kontraktor Pelaksana: CV. Tiga Putra Agung, Konsultan Pengawas : CV. Triparty Tirta Engineering. Konstruksi : Lataston HRS Base.

Sementara di titik kerusakan jalan tepat di deker itu, sementara dikerjakan. Ada  tumpukkan material yang hendak digunakan.

Plt. Kepala  Dinas PUPR Kota Kupang, Maxi Dethan yang dikonfirmasi mengatakan, jalan yang rusak di Jalan Taebenu itu sudah dikerjakan.

Baca juga: Anggota DPRD Kota Kupang Temui BPK, Minta Gaji P3K Dianggarkan dan Dibayar

"Jalan yang rusak itu juga kita kerjakan dan saat ini sudah hampir rampung pengerjaannya," kata Maxi.
Untuk pekerjaan yang akan dilakukan merupakan pekerjaan awal yang didahului dengan pemasangan bronjong atau penahan setelah itu barulah membangun badan jalan.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved