Berita Lembata

Partai Gerindra Lembata Gelar Open Turnamen Sepak Bola Garuda Cup

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lembata, Yohanes Vian K. Burin, mengemukakan dalam rangka memperingati HUT Otonomi Kabupaten Lembata.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
GARUDA CUP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Lembata akan segera menggelar Open Turnamen Garuda Cup lV Tahun 2022 di Lewoleba, Kabupaten Lembata pada 16 Oktober 2022 mendatang. Turnamen tersebut terbuka untuk semua klub sepak bola baik di Lembata maupun di luar Kabupaten Lembata. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya ( DPC Gerindra Lembata ) segera menggelar Open Turnamen Garuda Cup lV Tahun 2022 di Lewoleba, Kabupaten Lembata pada 16 Oktober 2022 mendatang. Turnamen tersebut terbuka untuk semua klub sepak bola baik di Lembata maupun di luar Kabupaten Lembata.

Ditemui Rabu, 5 Oktober 2022, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lembata, Yohanes Vian Burin, mengemukakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Otonomi Kabupaten Lembata, DPC Partai Gerindra Kabupaten Lembata menggelar Open Turnamen Garuda Cup lV Tahun 2022. 

Selain itu, event olahraga sepak bola ini juga sangat penting sebagai ajang untuk terus mengembangkan sepak bola di Kabupaten Lembata dan mengolahragakan masyarakat. Turnamen Garuda Cup juga digelar untuk menghibur publik Lembata seusai Persebata Lembata gagal meraih Tropi ETMC 2022.

Baca juga: Liga 1 Tragedi Kanjuruhan, Arema Lembata dan Lomblen Mania Aksi 1000 Lilin Untuk Korban Kerusuhan

Ketua Lembaga Bantuan Hukum LBH Surya NTT Perwakilan Lembata, mengajak seluruh masyarakat penggila bola (Masgibol), secara khusus kepada seluruh Asosiasi Sepak Bola baik yang berdomisili di Kabupaten Lembata maupun dari luar Lembata dan ingin berpartisipasi dalam gelaran Garuda Cup lV ini segera mendaftar. 

Menurut Vian Burin, panitia Garuda Cup yang dipimpin oleh Kanisius Making telah membuka pendaftaran sejak hari Senin, 26 September sampai dengan 12 Oktober 2022 pada setiap hari jam kerja dari pukul 09.00-14.00 Wita, bertempat di Sekretariat Partai Gerindra, Jalan Brigjen Pol Drs. Anton Enga Tifaona, Eropaun, Lewoleba, Lembata.

Baca juga: BPS Lembata Utamakan Literasi Budaya Untuk Dapat yang  Jujur

Dijelaskan Vian Burin, turnamen ini digelar pertama kali sejak tahun 2013 setiap dua tahun sekali.

Open Turnamen Garuda Cup yang mau digelar ini adalah yang keempat. Terkait uang pendaftaran ditetapkan sebasar Rp 2 juta, dan uang jaminan sebesar Rp 500 ribu per klub. Sedangkan total hadiah yang disiapkan oleh panitia sebesar Rp 55 Juta.

Turnamen tersebut, kata Vian Burin, menurut rencana akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTT, Esthon Foenay pada Minggu, 16 Oktober 2022 di Stadion Gelora 99 Lembata. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved