Doa Harian Islam

Doa Harian Islam, Bacaan Doa Menjelang Sholat Subuh & Doa Menyambut Pagi

Menjelang subuh, ada doa yang bisa dibacakan Umat Islam, Doa Menjelang Sholat Subuh juga Doa Menyambut Pagi dibacakan setiap hari.

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Yeni Rahmawati
TRIBUNJABAR.ID
ILUSTRASI - DOA. Umat Islam bacalah Doa Harian Islam, Bacaan Doa Menjelang Sholat Subuh & Doa Menyambut Pagi dalam bahasa latin juga artinya, mudah dihafal dan dibaca setiap hari. 

POS-KUPANG.COM - Umat Islam dianjurkan untuk membaca doa saat mulai beraktivitas, ketika bangun tidur dengan Doa Harian Islam.

Setelah bangun tidur di pagi hari, Umat Islam sudah seyogyanya bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan ada di dunia, setelah itu kita bisa membaca Doa Menjelang Sholat Subuh dan Doa Menyambut Pagi.

Bacaan Doa Menjelang Sholat Subuh sangat mudah dibaca dan dihafal untuk memohon perlindungan pada Allah SWT.

Selanjutnya kita juga membaca Doa Menyambut Pagi.

Berikut bacaan Doa Harian Islam yang dikutip dari Buku Terbitan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agam RI Tahun 2013 :

Baca juga: Doa Harian Islam, Doa Ketika Bangun Tidur Juga Doa Ketika Mimpi Baik & Doa Ketika Mimpi Buruk

1. Doa Menjelang Sholat Subuh

Latin : "allahumma inni a'udzubika min dhiqiddunya wadiqi yawmil qiyamah"

Artinya: Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesempitan dunia dan kesempitan hari kiamat. (HR. Abu Daud).

2. Doa Menyambut Pagi

Latin : "Ashbahna wa ashbahal mulku lillāhi aza wajalla wal hamdulillahi walkibriya'u wal a'dhomatu lillahi wal halqu wal amru wallailu wannaharu wama sakana fii hima lillahi ta'ala. Allhummaj'alna awwala hadjannahari sholahan wa'awshotu najahan waa khirohu falahan ya arhamarrohimin."

Artinya: Kami telah mendapatkan Shubuh dan jadilah segala kekuasaan kepunyaan Allah, demikian juga kebesaran dan keagungan, penciptaan makhluk, segala urusan, malam dan siang dan segala yang terjadi pada keduanya, semuanya kepunyaan Allah Ta’ala. Ya Allah, jadikanlah permulaan hari ini suatu kebaikan dan pertengahannya suatu kemenangan dan penghabisannya suatu kejayaan, wahai Tuhan yang paling Penyayang dari segala penyayang.

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved