Doa Harian Islam

Doa Harian Islam, Bacalah Doa Bangun Tidur, Doa Sesudah Tidur, Doa Terkejut Bangun dari Tidur

Bacalah Doa Harian Islam, ada Doa sebelum tidur, Doa Bangun Tidur, Doa Terkejut Bangun dari Tidur dan Doa Ketika Duduk Setelah Tidur.

Penulis: Yeni Rachmawati | Editor: Yeni Rahmawati
Istimewa
ILUSTRASI - Doa. Umat Islam bacalah Doa Harian Islam, Doa Bangun Tidur, Doa Sesudah Tidur, Doa Terkejut Bangun dari Tidur dan Doa Ketika Duduk Setelah Tidur 

POS-KUPANG.COM - Berikut Doa Harian Islam, doa yang dibacakan oleh Umat Islam sehari-hari mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur di malam hari.

Ada Doa sebelum tidur, Doa Bangun Tidur, Doa Terkejut Bangun dari Tidur dan Doa Ketika Duduk Setelah Tidur.

Umat Islam dianjurkan untuk memantajkan doa saat memulai aktivitas, sekecil apapun aktivitas yang Umat Islam lakukan sudah sepatunya berdoa, menyebut nama Allah SWT untuk menyampaikan segala permohonan.

Selama ini jika kebanyakan kita hanya menghafal Doa sebelum tidur dan Doa Bangun Tidur, ada baiknya kita juga membaca Doa Terkejut Bangun Tidur dan Doa Ketika Duduk Setelah Tidur.

Karena tidak selamanya kita tertidur dengan pulas atau nyenyak, terkadang ada saja yang mengganggu tidur kita, untuk itu doa yang bisa dibaca saat kita merasa terkejut dan duduk setelah tidur.

Baca juga: Doa Harian Islam, Doa Masuk WC & Doa Keluar WC Lengkap dengan Doa Istinja

Berikut Doa sebelum tidur, Doa Bangun Tidur, Doa Terkejut Bangun dari Tidur dan Doa Ketika Duduk Setelah Tidur yang dilansir dari Bukut Terbitan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agam RI tahun 2013 :

1. Doa sebelum tidur

Latin : "Bismika Allahumma Ahya Wabismika Amut"

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati. (HR. Bukhari dan Muslim).

2. Doa Bangun Tidur

Baca juga: Doa Harian Islam, Doa Bepergian, Doa Naik Kendaraan Darat & Kendaraan Laut yang Mudah Dihafal

Latin : "Alhamdulillahilladzi ahyana ba'da ma amatana wa ilaihin nusyur"

Artinya: Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami setelah mematikan kami. Kepada-Nya-lah kami akan kembali (HR. Bukhari).

3. Doa Terkejut Bangun dari Tidur

Latin : "A'udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi waminhamazatis syayatini wa an yahdhuruni"

Artinya: Aku berlindung dengan kalimah Allah yang sempurna dari kemarahan Allah dari kejahatan hamba-hamba-Nya dan dari gangguan setan dan dari kehadiran mereka (HR. Abu Daud dan Tir-middzi)

4. Doa ketika Duduk Setelah Tidur

Latin : "Rabbana la tuzigh qulubana ba'da idz-hadaitana wa hablana min ladunka rahmah, innaka antal wahhab."

Artinya: Tidak ada Tuhan melainkan Engkau, maha suci Engkau ya Allah, aku minta ampun kepada-Mu tentang dosa-dosaku, dan
aku mohon rahmat-Mu tentang dosa-dosaku, dan aku mohon rahmat-Mu. Ya Allah, tambahlah ilmuku dan janganlah Engkau gelincirkan hatiku setelah Engkau memberi petunjuk kepadaku, dan karuniakanlah rahmat untuk-ku daripada-Mu, sesungguhnya
Engkaulah yang maha Memberi. (HR. Abu Daud).

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved